BPBD Terus Mendata Jumlah Korban hingga Dampak Materiil Banjir Bandang Aceh Tengah

Windy Phagta, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 340 2213686 bpbd-terus-mendata-jumlah-korban-hingga-dampak-materiil-banjir-bandang-aceh-tengah-J23xudsV6K.jpg Banjir bandang di Aceh Tengah. (Foto: Istimewa)

ACEH TENGAH – Banjir bandang disertai tanah longsor menerjang puluhan rumah di Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Sejumlah kendaraan juga ikut terseret arus banjir.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu sore tadi dan diperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ir Sunawardi M.Si mengatakan Tim BPBD sedang berupaya melakukan penanganan awal di lokasi kejadian.

"Kami sedang menunggu tim kaji cepat dari BPBD Aceh Tengah untuk mendata jumlah korban jiwa, rumah yang terdampak, maupun dampak materiil lainnya," ungkapnya, Rabu (13/5/2020).

Banjir bandang di Aceh Tengah. (Foto: Istimewa)

Sementara Kalak BPBD Aceh Tengah Ishak menyebut bahwa banjir bandang dan tanah longsor juga terjadi di beberapa lokasi lainnya.

Masing-masing adalah Kampung Paya Tumpi Baru, Kampung Paya Tumpi Induk, Kampung Daling Bebese, serta ruas Takengon–Bireun dan beberapa jalan di sekitarnya.

"Saat ini kami sedang melakukan pembukaan jalan yang tertimbun agar akses jalan kembali normal dan membentuk posko pengunsian untuk dua kampung yakni Paya Tumpi Induk dan Paya Tumpi Baru," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini