Banjir Bandang Aceh Tengah, Bupati: Tidak Ada Korban Jiwa

Windy Phagta, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 340 2213695 banjir-bandang-aceh-tengah-bupati-tidak-ada-korban-jiwa-14kj7vC3Sn.jpg Banjir bandang di Aceh Tengah. (Foto: Istimewa)

ACEH TENGAH – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan tidak ada laporan korban jiwa dalam musibah banjir bandang pada Rabu sore tadi.

"Tidak ada korban jiwa," jelasnya di lokasi banjir, Rabu (13/5/2020).

Ia menyatakan material banjir bandang merendam puluhan rumah. Kemudian puluhan hektare area perkebunan juga terdampak, dan tiga mobil rusak.

Banjir bandang di Aceh Tengah. (Foto: Istimewa)

Akibat banjir tersebut, lanjut Shabela, jalur tranportasi antarkabupaten terputus, seperti Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Kita sudah mendirikan dapur umum, semua warga (Paya Tumpi) kita ungsikan, karena hujan masih turun, jadi kita harus waspada," kata Shabela.

Sebagaimana diberitakan, banjir bandang disertai tanah longsor menerjang puluhan rumah di Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. Sejumlah kendaraan juga ikut terseret arus banjir.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu sore tadi dan diperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah tersebut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini