Share

TNI-Polri Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 Jelang PSBB Malang Raya

Deni Irwansyah, iNews · Rabu 13 Mei 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 519 2213440 tni-polri-bagikan-sembako-ke-warga-terdampak-covid-19-jelang-psbb-malang-raya-vSdpxQlx0X.jpg TNI-Polri bagikan sembaki ke warga terdampak Covid-19 jelang pemberlakukan PSBB Malang Raya, Jatim, Rabu (13/5/2020). (Foto : iNews/Deni Irwansyah)

KOTA MALANG – Warga terdampak virus corona (Covid-19) di Kota Malang menerima bantuan sosial yang disalurkan oleh Polresta Malang dan Kodim 0833 Kota Malang, jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya.

Bantuan berupa sembako itu menyasar warga di pelosok yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, berdasarkan data dari Babinsa dan Babinkamtibmas

Kapolresta Malang, Kombes Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Infantri Tommy Anderson, memimpin langsung pembagian paket sembako tersebut di kawasan Kedung Kandang.

Warga mendapatkan paket bantuan sembako berisi beras, minyak, gula, dan mi instan kemasan. 

 

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Basuki Rahmad, mengaku senang atas bantuan sembako tersebut. “Terima kasih, senang sekali, sekarang kesulitan belanja bahan pangan,” ujarnya, Rabu (13/5/2020).

TNI-Polri bagikan sembako ke warga Kota Malang jelang pemberlakukan PSBB di Malang Raya, Rabu (13/5/2020). (Foto : iNews/Deni Irwansyah)

Hal senada dirasakan warga penerima sembako lainnya, Sutima. “Seneng sekali karena sekarang kesulitan cari pangan, enggak boleh keluar rumah,” ujarnya.

Kegiatan membagikan sembako ini adalah bentuk kepedulian TNI dan Polri. Selain membagikan 5.500 paket sembako ini, juga telah disiapkan cadangan bantuan lain sekitar 11 ton beras, 500 kotak mi instan, 50 kilogram gula pasir, serta telur dan minyak goreng, yang akan dibagikan secara bertahap.

“Ada 5 ribu, masih ada cadangan 11 ton. Kami membagikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.


Baca Juga : 70.224 Warga Kabupaten Bogor Dapat Bansos Sembako Presiden

Ia berharap, dengan adanya pembagian paket sembako yang merata dan tepat sasaran ini, TNI dan Polri akan semakin mudah memberikan arahan kepada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah terkait PSBB yang akan segera diberlakukan di Malang Raya.


Baca Juga : Gelombang PHK Besar-besaran Ancam Jatim Imbas Pandemi Corona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini