Karantina dan Kesepian? Cari Teman Kencan, Saran Pemerintah Belanda

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 16 Mei 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 18 2215107 karantina-dan-kesepian-cari-teman-seks-saran-pemerintah-belanda-ekzPr2YKnL.jpg Ilustrasi. (Foto/Shutterstock)

AMSTERDAM - Pihak berwenang Belanda memutuskan bahwa kencan adalah keharusan bahkan di saat lockdown karena virus corona.

Virus corona di Belanda telah menginfeksi 43.000 orang dan jumlah kematian 5.600. 

Belanda menerapkan aturan yang mereka sebut karantina cerdas sejak akhir Maret. Namun warga sudah diperbolehkan mendapat kunjungan hingga tiga orang di rumah mereka, asalkan mereka menjaga jarak 1,5 meter satu sama lain. 

Namun aturan itu tetap menghalangi aktivitas seksual.

Baca juga: Belanda Mulai Melonggarkan Aturan Pembatasan Virus Corona

Baca juga: Percaya Jaringan 5G Terkait Virus Corona, Kelompok Teori Konspirasi Bakar Menara Seluler

Institut Nasional Belanda untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) mengatakan hidup tanpa seks selama dua bulan bisa menimbulkan masalah.

RIVM menyarankan bagi warga yang karantina sendiri tanpa pasangan untuk mencari teman seks.

“Diskusikan adalah cara terbaik untuk melakukan ini bersama,” tulis RIVM di situs webnya minggu ini mengutip RT, Sabtu (16/5/2020). 

"Misalnya, bertemu dengan orang yang sama ingin melakukan kontak fisik atau seksual, tapi Anda harus bebas dari penyakit [Covid-10]." 

“Buat kesepakatan yang baik dengan orang ini mengenai berapa banyak orang yang sudah Anda berdua temui dalam waktu dekat. Semakin banyak orang yang Anda temui, semakin besar terpapar virus corona." 

Jika salah satu pasangan mencurigai mereka telah terinfeksi virus corona, RIVM menyarankan warga untuk masturbasi atau dengan menceritakan kisah erotis satu sama lain dan sejenisnya. 

RIVM bahkan menyarankan penggunaan vibrator sebagai pengganti sementara berhubungan intim. (fzy)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini