Gubernur Bengkulu Imbau Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah

Demon Fajri, Okezone · Selasa 19 Mei 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 340 2216728 gubernur-bengkulu-imbau-masyarakat-sholat-idul-fitri-di-rumah-eZKbXHwO6d.jpg Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. (Foto : Ist)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengimbau masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah.

Hal tersebut berdasarkan rapat melalui video conference bersama Menkop Polhukam dan seluruh gubernur, serta Forkopimda seluruh Indonesia mengenai pengamanan dan penegakan protokol kesehatan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Rohidin mengatakan, imbauan ini menjadi kesepakatan bersama untuk menciptakan kondusivitas di Bengkulu. Kesepakatan ini harus dikawal di tingkat kabupaten, kecamatan, sampai ke desa atau kelurahan.

''Untuk menjadi perhatian kita secara serius dari seluruh bupati/wali kota dan Forkopimda se-Provinsi Bengkulu, imbauan untuk sholat Id di rumah saja berjamaah dengan keluarga. Intinya adalah imbauan yang bersifat keras yang harus dipatuhi dengan tingkat disiplin yang tinggi oleh kita semua,'' kata Rohidin, dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (19/5/2020).

Keputusan tersebut, terang Rohidin, diambil dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19. Selain itu, terang Rohidin, Presiden Jokowi telah menetapkan Indonesia dalam kondisi darurat nasional bencana nonalam.

Protokol kesehatan, sampai Rohidin, juga melarang mengadakan pertemuan yang bisa mengakibatkan pengumpulan massa dalam jumlah besar.

''Saat ini tren penyebaran Covid-19 terutama di Bengkulu mengalami peningkatan. Kita benar-benar mencegah dengan maksimal jangan sampai muncul klaster baru sebagai titik penyebaran Covid-19,'' ujar Rohidin.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini