nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Keenam, Ditemukan 400 Pelanggar PSBB di Kabupaten Malang

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 519 2218467 hari-keenam-ditemukan-400-pelanggar-psbb-di-kabupaten-malang-7tQaLUvW6Z.jpg (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Malang raya telah memasuki hari ketujuh pada Sabtu (23/5/2020), sejumlah pelanggaran masih dilakukan oleh masyarakat.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengungkapkan di wilayah hukum Polres Malang setidaknya ada 400 pelanggar tercatat hingga hari keenam pada Jumat kemarin.

"Saya belum bisa pastikan (jumlah pelanggar pastinya), tapi sudah lumayan cukup banyak sudah sekitar 300-400 pelanggar isi blangko," ucap Hendri Umar ditemui di Mapolres Malang, pada Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, pelanggaran didominasi oleh warga yang tak mengenakan masker, masih ada kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua yang mengangkut penumpang melebihi batas aturan PSBB, hingga warga yang nekat mudik meski tengah dilarang.

"Didominasi tidak menggunakan masker, tujuan mudik, kemudian penumpang kendaraannya lebih dari 50 persen," lanjutnya.

Pelanggaran warga yang masih berkerumun di atas jam 21.00 WIB, hingga tempat makan atau restoran yang masih melayani permintaan makan di tempat juga menjadi catatan.

"Kalau yang keramaian masih buka di atas jam 21.00 WIB atau berkerumun di luar rumah sampai di atas jam 21.00 WIB, termasuk rumah makan yang masih ngeyel boleh menerapkan makan di tempat itu juga kita tindakan," terangnya.

Hendri pun tak bosan mengingatkan masyarakat di Kabupaten Malang untuk mematuhi aturan penerapan PSBB supaya penyebaran virus corona yang masif bisa segera diputus.

Sebagai informasi di Kabupaten Malang terjadi penambahan pasien positif corona signifikan meski diberlakukan PSBB. Hingga Sabtu pagi sejumlah 58 orang terkonfirmasi positif corona, di mana sepuluh orang meninggal dunia, dan 22 orang dinyatakan sembuh.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini