Perampokan Aneh di Brasil, Pelaku Tak Berlengan Todong Pistol dengan Kaki

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 18 2220532 perampokan-aneh-di-brasil-pelaku-tak-berlengan-todong-pistol-dengan-kaki-f6ZlSesqN1.jpg Foto: Twitter/RT.

BRASILIA - Upaya perampokan yang aneh terjadi di sebuah toko perhiasan di Brasil terekam dalam kamera pengawas. Dalam cuplikan video itu, seorang pria cacat, tanpa lengan, terlihat menodong kasir dengan pistol yang dipegang dengan kakinya.

Insiden yang tidak biasa ini terjadi di Kota Canela, Brasil, pada Senin (25/5/2020). Rekaman kamera keamanan dari perampokan bernasib buruk menunjukkan seorang pria yang memakai masker medis dan duduk di kursi roda meluncur masuk ke toko perhiasan sebelum mencoba melakukan perampokan.

Menurut laporan media setempat yang dilansir RT, tersangka berusia 19 tahun itu menyerahkan surat kepada kasir, memerintahkannya untuk tetap tenang dan memberikan uang tunai. Namun, tampaknya menafsirkan permintaan itu sebagai semacam lelucon, petugas toko mengabaikan penjahat cacat tersebut.

Pelaku perampokan, yang juga bisu, kemudian mengeluarkan senjata api untuk memperkuat pernyataan tertulisnya dan membuktikan bahwa perampokan itu bukan lelucon. Karena lengan pria itu tidak berfungsi, ia menggenggam pistol dengan kakinya, pada satu titik bahkan mengokang senjata dengan tungkai bawahnya untuk lebih menegaskan ancamannya.

Namun, upaya perampokan itu tidak berhasil, karena polisi segera dipanggil ke tempat kejadian untuk menangkap tersangka, yang tampaknya tidak berhasil kabur cukup jauh. Terlepas dari senjatanya, yang ternyata merupakan mainan plastik, lelaki itu juga menyembunyikan pisau dapur besar di kursi rodanya.

Tersangka segera dibebaskan setelah ditahan, karena penegak hukum menganggapnya tidak mungkin melarikan diri, mengingat kondisi fisiknya. Dia sekarang menghadapi dakwaan atas percobaan perampokan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini