Berwisata di Tengah Pandemi Corona, 3 Wisatawan Terseret Ombak

Muhammad Rosyadi, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 00:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 340 2220057 berwisata-di-tengah-pandemi-corona-3-wisatawan-terseret-ombak-389DlWQNKW.jpg 3 Wisawatan terseret ombak, satu dinyatakan hilang (Foto : Okezone.com/Muhammad Rosyadi)

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak sudah mengeluarkan surat edaran terkait penutupan objek wisata selama pandemi virus corona atau Covid-19. Namun, ada saja wisatawan yang nekat berlibur ke Pantai Karang Seke, Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Alhasil, tiga wisatawan asal Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang terseret ombak saat berenang di pantai tersebut. Satu orang dinyatakan hilang, sedangkan dua lainnya berhasil diselamatkan.

Korban yang masih dalam pencarian atas nama Huma (16) warga Kampung Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang. Sedangkan dua orang yang berhasil selamat atas nama Yudi (36) dan Aji (16) warga Kampung Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

Kepala SAR Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu bermula ketiga tiga orang wisatawan nekat berlibur ke Pantai Karang Sake. Meskpiun pemerintah sudah menutup objek wisata.

Secara tiba-tiba, ombak yang cukup besar datang dan langsung menyeret ketiganya. Dua orang wisatawan berhasil diselamatkan sedangkan satu orang wisatawan dinyatakan hilang.

"Dua orang ini bisa diselamatkan dan yang satu orang masih dalam pencarian,” kata Zaenal saat dikonfirmasi. Selasa (26/5/2020).

Sedangkan untuk ddua wisatawan yang selamat sudah dievakuasi ke Puskesmas Binuangeun oleh warga setempat untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis.

Baca Juga : Mal di Jakarta Kembali Buka 5 Juni, Anies: Itu Hanya Imajinasi

Satu tim dari Basarnas Banten saat ini sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian. Namun, karena kondisi sudah gelap proses pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan esok pagi.

"Malam ini proses pencarian dihentikan. Tapi, kita tetap menyisir bibir pantai di sekitar lokasi hilangnya," ujarnya. 

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini