Sempat Hilang, Satu Wisatawan Tewas Terseret Ombak di Lebak

Muhammad Rosyadi, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 340 2220371 sempat-hilang-satu-wisatawan-tewas-terseret-ombak-di-lebak-OVewMCqfpa.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

LEBAK - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Humaedi (16) yang sempat hilang akibat terseret ombak Pantai Karang Sake, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Banten. Warga Pandeglang itu ditemukan dalam kondisi tewas.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, korban ditemukan petugas sekira pukul 06.00 WIB dalam keadaan sudah tak bernyawa di pinggir pantai, tidak jauh dari titik lokasi hilangnya.

"Betul, tadi pagi setelah dilakukan pencarian dan penyisiran oleh tim gabungan yang di bantu masyarakat, korban laka laut atas nama Humaedi ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia," ujar Zaenal saat dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020).

Setelah ditemukan, tim mengevakuasi korban dan dibawa langsung ke rumah duka oleh pihak keluarga menggunakan mobil ambulans Puskesmas Binuangeun.

"Jumlah total 3 korban sudah ditemukan, dua selamat dan satu ditemukan meninggal dunia," kata Zaenal.

Baca Juga: Berwisata di Tengah Pandemi Corona, 3 Wisatawan Terseret Ombak

Sebelumnya Kepala SAR Banten Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, peristiwa ini bermula saat tiga orang wisatawan nekat berlibur ke Pantai Karang Sake meskpiun pemerintah sudah menutup objek wisata di sana.

Lalu saat bermain di pantaii, secara tiba-tiba ombak yang cukup besar datang dan langsung menyeret ketiganya. Dua korban selamat yaitu Yudi (36) dan Aji (16) warga Kampung Kadupandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini