New Normal, Gubernur Sulsel Tunggu Keputusan Pusat untuk Penggunaan Rumah Ibadah

Herman Amiruddin, Okezone · Sabtu 30 Mei 2020 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 609 2221996 new-normal-gubernur-sulsel-tunggu-keputusan-pusat-untuk-penggunaan-rumah-ibadah-HOcs9aTSRt.jpg Penerapan physical distancing saat sholat Jumat di Masjid Agung, Al Barkah, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/5/20200. (Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku, masih menunggu keputusan pemerintah pusat untuk membuka kembali rumah ibadah.

Untuk itu, Pemprov Sulsel persiapkan diri demi menekan angka Reproduksi (Rt Covid-19) karena dengan menurunnya Rt Covid-19 Sulsel bisa masuk dalam daftar uji coba new normal.

"Makanya kita persiapkan, mudah-mudahan (menuju new normal life). Kita sih optimis kita akan masuk juga dalam skenario uji coba," ucap Nurdin Abdullah usia rapat di Posko Covid-19 Manunggal, Jumat (29/5/2020).

Menurut dia, semua masjid jika diperlakukan new normal tetap mengikuti protokol kesehatan bahkan harus lebih ketat.

Usai Pelaksanaan Sholat Jumat, Masjid Agung Al Barkah Bekasi Disemprot Disinfektan

"Mudah-mudahan kita bisa turunkan menjadi di bawah satu (Rt Covid-19), sehingga kita bisa gunakan dan kita siapkan masjid-masjid," tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum MUI Sulsel, HM Gholib berharap masyarakat bisa sholat di masjid supaya kerinduan umat Islam bisa terobati.

"Kita tetap jaga jarak, kegiatan-kegiatan itu kita atur sedemikian rupa. Ceramah tidak terlalu panjang, sholat juga tidak terlalu lama," kata Prof Ghalib, di Posko Covid-19 Manunggal.

MUI Sulsel mengaku sangat peduli dengan Pemprov Sulsel selama masa pandemi Covid-19 ini.


Baca Juga : Pemerintah Tak Bisa Paksakan Penerapan New Normal di Pesantren

"Kami sangat merasa bersyukur karena selama ini selalu sejalan dengan Pemprov Sulsel," tuturnya.

Baca Juga : Pengurus Tak Akan Tergesa-gesa Membuka Masjid Istiqlal untuk Umum

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini