Adik George Floyd Minta Polisi yang Injak Kakaknya Dihukum Mati

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 31 Mei 2020 01:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 18 2222204 adik-george-floyd-minta-polisi-yang-injak-kakaknya-dihukum-mati-bJu5zeYCIo.jpg Foto: AFP

MINNEAPOLIS - Philonese Floyd meminta keadilan atas terbunuhnya sang kakak, George Floyd akibat diinjak oleh petugas polisi bernama Derek Chauvin.

George Floyd, merupakan petugas keamanan di sebuah restoran di Minneapolis. Dia tewas setelah ia ditahan dan lehernya ditindih dengan lutut oleh polisi di Minnesota, Amerika Serikat. Akibat peristiwa tersebut, terjadi aksi massa di sejumlah wilayah di Amerika.

Saat diwawancara CNN beberapa waktu lalu, Philonise Floyd menggambarkan rasa sakit yang dialami keluarganya akibat kejadian tersebut.

"Para petugas ini, mereka perlu ditangkap sekarang. Orang-orang menginginkan keadilan sekarang, mereka harus dihukum dan mendapatkan hukuman mati," kata Philonise Floyd dikutip dari The Guardian, Minggu (1/6/2020).

Diketahui, Derek Chauvin mantan polisi yang terlihat menekan leher George Floyd, telah ditangkap dan didakwa dengan tuduhan pembunuhan tingkat tiga dan pembunuhan tak disengaja tingkat dua setelah kematian Floyd.

Chauvin, dan tiga rekannya yang juga diketahui berada di lokasi saat penangkapan Floyd telah dipecat dari departemen kepolisian sehari setelah insiden yang berujung fatal itu.

Philonise menambahkan, keluarganya dapat bertemu dengan jaksa pada kasus ini dan telah menghubungi kantor kejaksaan serta wali kota Minneapolis. Dia juga telah menonton video polisi yang menginjak kakaknya tersebut.

"Dia tidak bisa bernapas, dan tidak ada yang peduli. Keluarga saya tidak akan pernah melihatnya lagi, anak-anaknya tidak akan pernah melihatnya lagi,"tutupnya.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini