Anak Tenaga Medis di Probolinggo Positif Virus Corona

Avirista Midaada, Okezone · Senin 01 Juni 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 519 2222953 anak-tenaga-medis-di-probolinggo-positif-virus-corona-Spa867KEuB.jpg Ilustrasi

PROBOLINGGO – Seorang balita berusia 1 tahun di Kabupaten Probolinggo dikonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Balita tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri yang bekerja sebagai tenaga medis di RSU Wonolangan dan RSUD Tongas Probolinggo.

Namun, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Anang Budi Yoelijanto, tak bisa memastikan apakah balita pasien positif ke-91, tersebut benar–benar tertular corona dari kedua orang tuanya atau tidak.

“Diduga terjadi penularan secara horizontal, tapi belum jelas dari mana. Sehingga dimasukkan dalam Klaster Pelangi,” ucap Anang saat dihubungi Okezone, Senin petang (1/6/2020).

Anang mengisahkan awalnya kedua orang tuanya sempat mengeluhkan gejala yang identik dengan corona, namun belum termasuk bagian dari pasien positif corona di Kabupaten Probolinggo.

“Orang tua pasien bekerja sebagai tenaga kesehatan di RSU Wonolangan dan RSUD Tongas. Sekarang pasien sudah menjalani perawatan di RSU Wonolangan, Dringu. Karena pertama sesak napas dan ada pneumonia-nya (radang paru-paru)," jelasnya.

Tim Satgas sendiri sudah melalukan pelacakan terhadap orang – orang terdekat pasien, termasuk kedua orang tuanya untuk menjalani rapid test dilanjutkan pemeriksaan swab.

Baca Juga : Mahfud MD: Generasi Milenial Garda Terdepan Suburkan Semangat Pancasila

Positifnya balita 1 tahun ini menambah panjang dereta balita di Kabupaten Probolinggo yang dikonfirmasi positif corona. Sebelumnya pasien positif corona ke-90 juga merupakan balita berusia 7 tahun.

Kini kondisi balita pasien positif ke-91 asal Desa Banyuanyar Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo menjalani perawatan dan isolasi mandiri di RSU Wonolanga.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini