3 Pejabat Pemkot Semarang Positif Virus Corona

Taufik Budi, Okezone · Selasa 02 Juni 2020 22:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 512 2223552 3-pejabat-pemkot-semarang-positif-virus-corona-kcfIhRr4cH.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

SEMARANG – Tiga pejabat Pemerintah Kota Semarang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini menjalani isolasi untuk mengembalikan kondisi kesehatannya, sembari mendapatkan pengawasan ketat dari petugas medis.

“Teman kami hari ini ada 3 terkena positif (Covid-19). Jadi 1 kepala dinas, 1 camat, 1 sekcam yang kami sedang telusuri di keluarganya termasuk lingkup kerja, apakah mereka aman atau mata rantainya masih sangat panjang,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (6/5/2020).

Dia mengaku terus memantau kondisi kesehatan ketiga pejabat tersebut. Termasuk memastikan mendapatkan pelayanan medis agar kondisinya segera pulih. Belum diketahui pasti, awal mula penularan Covid-19 terhadap mereka.

“Kepala dinas, camat, sekcam sampai hari ini komunikasi dengan saya, mereka sehat tapi mereka positif. Dan itu juga salah satu keluarganya sudah ada yang terkena. Maka inilah yang dinamakan OTG (orang tanpa gejala),” ungkapnya.

 

“Ekses dari kegiatan yang bersangkutan mungkin tertular pada saat melakukan tindakan ini mengakibatkan yang bersangkutan posisinya harus (positif) Covid-19,” tambah dia.

Ketiga pejabat yang tak disebutkan identitasnya itu menjalani perawatan di tempat berbeda. Ada yang memilih karantina di rumah, namun ada pula menginginkan di riumah sakit agar mendapatkan pelayanan medis lebih optimal.

“Tapi terus motivasi untuk dia karantina. Dia memilih karantina di rumah dan 1 memilih karantina di rumah sakit. Mudah-mudahan kawan-kawan kita ini cepat sembuh dan bisa melaksanakan aktivitas kembali,” pungkasnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini