Share

Berita Baik, Istri Wakil Wali Kota Prabumulih Sembuh dari Covid-19

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 02 Juni 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 610 2223212 berita-baik-istri-wakil-wali-kota-prabumulih-sembuh-dari-covid-19-8Ov0oh3peV.jpg Keuarga Wakil Wali Kota Prabumulih Andriansyah Fikri. Foto: Pemkot Prabumulih

PRABUMULIH - Kabar baik, Reni Indayani yang merupakan istri dari Wakil Wali Kota (Wawali) Prabumulih, Andriansyah Fikri, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Setelah melakukan empat kali uji swab di RS Siloam yang hasilnya negatif serta telah melalui isolasi mandiri selama satu bulan.

Akhirnya Hj Reni Indayani bisa berkumpul kembali dengan keluarga, yang diantar langsung oleh Tim Satgas Covid-19 ke kediamannya pada Minggu 31 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Prabumulih, dr Happy Tedjo mengatakan Reni Indayani telah menjalani isolasi mandiri dan telah melaksanakan empat kali tes swab, hasilnya negatif Covid- 19.

"Alhamdulillah kita bersyukur beliau sudah sehat dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga serta bisa melakukan aktivitas seperti biasa, dengan sembuhnya beliau tentu menambah daftar jumlah pasien Covid-19 Prabumulih yang telah dinyatakan sehat," katanya.

Baca Juga: Wali Kota Senang Prabumulih Berlakukan PSBB, tapi Pemda Tak Punya Anggaran 

Ditambahkan Tedjo, Reni Indayani sudah diketahui sembuh pada saat sudah dua kali melakukan tes swab. Namun untuk memastikan benar-benar sembuh, yang bersangkutan melakukan isolasi dan tes swab hingga keempat kalinya dengan hasil selalu negatif.

"Sebenarnya beliau sudah negatif Covid-19 saat tes swab kedua dan ketiga, namun untuk memastikan benar-benar sembuh dilakukan tes hingga empat kali dan semua hasilnya negatif," jelasnya.

Lebih lanjut Tedjo menjelaskan, tes swab juga telah dilakukan terhadap keluarga yang bersangkutan hingga orang terdekat yang pernah kontak langsung, hasilnya negatif. Dengan hasil negatif tersebut maka bisa dipastikan tidak ada penularan Covid-19 dari kontak langsung Reni Indayani.

"Dengan hasil yang kita umumkan ini diharapkan bisa menjadi informasi bagi masyarakat sehingga tidak lagi jadi tanda tanya tentang kondisi dan perkembangan kasus Covid-19 dari istri Wawali," ungkapnya.

Sedangkan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri mengaku bersyukur atas kesembuhan sang istri yang ditunjukkan dengan hasil negatif empat kali tes swab dilakukan petugas medis.

“Beliau berjuang untuk sembuh dengan melaksanakan isolasi mandiri dan melakukan tes swab sebanyak 4 kali agar memastikan bahwa benar tidak ada lagi virus COVID-19,” kata Andriansyah.

Baca Juga: Istri Wakil Wali Kota Prabumulih Positif Covid-19 

Dijelaskan Fikri bahwa penyebaran virus corona harus diwaspadai karena bisa menulari siapa saja, terlebih warga yang memiliki riwayat penyakit serta memiliki imun tubuh rendah. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat kota Prabumulih tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini