735 Warga Serang Jalani Rapid Test Drive Thru, Hasilnya 2 Orang Reaktif Corona

Muhammad Rosyadi, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 20:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 340 2224114 735-warga-serang-jalani-rapid-test-drive-thru-hasilnya-2-orang-reaktif-corona-Y8g5NPrV8q.jpg Warga Serang jalani Rapid Test Covid-19 Drive Thru (foto: Okezone.com/Rosyadi)

SERANG - Sebanyak 735 warga Kota Serang, Banten menjalani rapid test derive thru di Stadion Maualan Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Rabu (3/6/2020). Hasilnya, dua diantaranya dinyatakan reaktif atau terindikasi positif virus corona atau Covid-19.

"Berdasarkan laporan hasil drive thru screening rapid test di hari pertama sebanyak 735 orang diperiksa. Hasilnya 733 non reaktif dan dua orang reaktif," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banten, dr Ati Pramudji Hastuti kepada wartawan.

Dijelaskan Ati, bagi warga yang hasilnya reaktif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan Swab PCR. Selain itu, mereka diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

 

Tentunya, lanjut Ati, metode ini lebih efektif guna menentukan dan menilai secara awal mana saja yang dapat dilakulan swab PCR.

"Kegiatan ini lebih kepada untuk mengetahui apakah pada orang tersebut bebas dari covid, atau kah mereka sudah terpapar covid," kata Ati.

Kepala Dinas Kesehatan Banten itu menambahkan, bahwa pelaksanaan rapid test drive thru digelar selama tiga hari dimulai hari ini 3 hingga 5 Juni.

Rencananya, kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Kabupaten Serang selama 4 hari, kemudian dilanjutkan ke kota Cilegon.

"Kegiatan ini terus kami lakukan roadshow dalam rangka mempercepat penurunan angka penularan covid di Provinsi Banten," tambahnya

Bagi masyarakat yang ingin rapid test dipersilahkan mendaftarkan diri secara online secara gratis. Namun, bagi masyarakat yang belum mendaftar bisa diperiksa dengan syarat kuota per harinya sebanyak 1.000 belum terpenuhi dan waktu masih ada.

"Namun tentunya kami lebih dulu melayani atau memprioritaskan layanan yang sudah daftar online," tutupnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini