Longgarkan Lockdown, Masjidil Haram Dibuka Mulai 21 Juni?

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 05 Juni 2020 22:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 05 18 2225315 longgarkan-lockdown-masjidil-haram-dibuka-mulai-21-juni-nc8JNviqAU.jpg (Foto: Ummid.com)

RIYADH - Pemerintah Arab Saudi melonggarkan lockdown. Pembatasan di dua masjid suci, Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah dapat dicabut pada 21 Juni setelah peninjauan kembali situasi, dikutip Sindonews.

Otoritas Saudi menyatakan Umrah dan semua penerbangan internasional akan tetap dihentikan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penghentian Umrah dan penerbangan internasional memicu spekulasi bahwa Haji 2020 juga akan dihentikan di tengah berbagai pembatasan.

Beberapa laporan sebelumnya menyatakan sumber pejabat bahwa Haji 2020 tidak akan dibatalkan, tetapi pemerintah Saudi berencana hanya mengizinkan delegasi pemerintah dari beberapa negara untuk pelaksanaan haji pada Juli 2020.

Kantor berita SPA menyatakan pada 31 Mei, jam malam di Saudi dilonggarkan kecuali Makkah. Pergerakan di berbagai kota dan dalam wilayah Saudi juga akan diizinkan.

"Pada 21 Juni, semua jam malam di Kerajaan akan dicabut dan sholat di masjid Makkah akan diizinkan," ungkap laporan SPA.

"Pelonggaran itu berarti lockdown 24 jam di Saudi dilonggarkan dengan jam malam dari 3 sore hingga 6 pagi, setelah itu jam akan diubah menjadi 8 malam hingga 6 pagi," papar SPA.

"Makkah akan tetap dalam lockdown 24 jam penuh hingga 21 Juni," ungkap SPA.



(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini