Walikota Solo dan Sang Ayah Menyambut Bayi 1 Tahun Sembuh dari Covid-19

Bramantyo, Okezone · Senin 08 Juni 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 512 2226222 walikota-solo-dan-sang-ayah-menyambut-bayi-1-tahun-sembuh-dari-covid-19-gw3n93R1z5.jpg Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengantar bayi 1 tahun yang sembuh dari Corona/Foto: Bramantyo-Okezone

SOLO - Supriyanto, ayah Azka Rizky Ramadhan (1), bayi terpapar virus corona atau Covid-19, terlihat berbinar-binar. Ia terlihat gembira menyambut kepulangan putra kesayangannya yang telah sembuh.

Apalagi, kepulangan putranya tersebut diantar langsung oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Rudy mengantar hingga ke kediaman Azka, di Joyotakan, Solo.

Selama 3 minggu Azka menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Bung Karno. Ia terpapar virus dari seseorang yang mempunyai riwayat kontak dengan pasien yang terpapar Covid-19.

Tak hanya Supriyanto yang sangat gembira dengan kesembuhan putranya. Rudy pun merasa bersyukur bisa menyelesaikan tugasnya merawat bayi yang terpapar Covid-19, hingga benar-benar sembuh total.

Walikorta Solo

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat mengantar bayi 1 tahun yang sembuh dari Corona/Foto: Bramantyo-Okezone.

Dengan kesembuhan Azka, Rudy menyebut telah menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari pandemi Corona.

"Saat ini masih ada satu anak lagi usia 2 tahun yang masih dirawat. Dan terus terang, saya bahagia dengan kesembuhannya. Karena merawat pasien berusia 1 tahun, lebih sulit sekali,," papar Walikota Solo, usai mengantar balita tersebut kembali ke rumah, Senin (8/6/2020).

Sementara itu Supriyanto, ayah dari Azka mengaku awalnya dirinya tak mengetahui bila putranya itu terpapar virus Corona.

Baca juga: Berita Baik, Bayi 3 Bulan di Bogor Sembuh dari Covid-19

Ketidaktahuan putranya itu terpapar virus karena Azka tidak pernah rewel. Supriyanto terkejut saat dilakukan tracking, putranya positif terpapar Corona. Tracking tersebut digelar dikarenakan ada salah satu kerabatnya positif Covid-19.

"Kemudian dilakukan tindak lanjut dengan menjalani tes awal di rumah sakit dan positif dan menjalani perawatan di RSUD Bung Karno," jelas Supriyanto.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit hampir 3 minggu lamanya, bayi tersebut ditunggui oleh sang nenek karena pasien tersebut masih bayi dan tidak terbiasa dengan orang luar. Selama menjaga bayi Azka juga tidak boleh bergantian.

"Selama dirawat hanya ditemani oleh neneknya. Karena memang tidak boleh gantian," imbuhnya.

Tak lupa Supriyanto berpesan kepada warga lainnya agar tidak terpapar Covid-19, agar menjaga hidup sehat. Gunakan masker saat beraktifitas, dan rajin cuci tangan termasuk jaga jarak aman jika berada di tempat yang banyak kerumunan.

"Pakai masker yang utama, jaga jarak dan jangan lupa sering cuci tangan," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini