Viral! Kapolres Gendong Jenazah Bayi Penderita Gizi Buruk

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 09 Juni 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 340 2226789 viral-kapolres-gendong-jenazah-bayi-penderita-gizi-buruk-OVCswA57mB.jpg foto: ist

JAMBI – Permasalahan gizi buruk masih banyak terjadi di Indonesia, salah satunya seperti yang terjadi di Provinsi Jambi. Bahkan, di wilayah Tanjungjabung Barat, seorang bayi meninggal dunia akibat gizi buruk.

Hal inilah yang menjadi keprihatinan Kapolres Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi AKBP Guntur Saputro. Mengetahui di wilayah hukumnya ada pasien penderita gizi buruk meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal, dia pun langsung mendatanginya.

Bayi berusia 15 bulan tersebut bernama Febri Riyanty binti M Faisal. Bahkan Kapolres juga mensholatkan dan menggendong jenazahnya dari rumah duka di RT 15, Lorong Ikhlas, di Jalan Panglima Kuala Tungkal ke peristirahatannya terakhir di TPU Jalan Balai Marga, Kelurahan Tungkal III.

Dijelaskan Guntur, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli.

“Kebetulan juga almarhumah Febri tersebut berada di wilayah lingkungan Polres. Kami dari Polres turut berdukacita, semoga almarhum diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menerimanya,” ujar Guntur, Selasa (9/6/2020).

Untuk diketahui, Febri Riyanty merupakan anak pertama pasangan M Faisal dan Seftia Hardianti Rukmana. Dia meninggal dunia karena didiagnosa gizi buruk. Sementara profesi ayahnya adalah pemulung dan ibunya sebagai ibu rumah tangga.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini