Air Sudah Penuhi Anjungan KM Dharma Rucitra III di Pelabuhan Padangbai

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 13 Juni 2020 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 244 2229281 air-sudah-penuhi-anjungan-km-dharma-rucitra-iii-di-pelabuhan-padangbai-BOrr4ePoiX.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

DENPASAR - Manajer Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Padangbai, Zainal Abidin mengatakan, hingga saat ini kondisi Kapal Motor (KM) Dharma Rucitra III hampir tenggelam, di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali.

"Air laut sudah masuk ke anjungan kapal," ujar Zainal ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (13/6/2020) malam.

 Baca juga: Puluhan Kendaraan di KMP Darma Rucitra III Masih Terjebak 

Dia menjelaskan, posisi kapal saat ini karam dan lambung kapal sudah menyentuh dasar dermaga dua pelabuhan. Kapal berbobot 1.444 GT itu berada dalam posisi miring ke kanan.

Dengan posisi itu, praktis air laut sudah memasuki dek atau lantai bawah yang digunakan untuk tempat parkir kendaraan. Puluhan kendaraan hingga kini masih terjebak di dalam kapal.

 Baca juga: 60 Penumpang KMP Darma Rucitra III Berhasil Dievakuasi 

Jika air laut pasang, maka lantai dua yang merupakan ruang penumpang juga akan kemasukan air laut.

"Kita masih pikirkan tindakan lanjutan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KM Dharma Rucitra III mengalami bocor pada bagian lambung hingga mengakibatkan kapal dalam posisi miring ketika tiba di Pelabuhan Padangbai, pukul 21.50 Wita.

Kapal bertolak dari Pelabuhan Lembar, Lombok, dengan mengangkut 60 orang penumpang. Seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK) telah berhasil dievakuasi.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini