Risma Pingsan saat Video Conference Bersama Komite Sekolah

Syaiful Islam, Okezone · Senin 15 Juni 2020 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 519 2230043 risma-pingsan-saat-video-conference-bersama-komite-sekolah-oN6y1ylhCB.jpg Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Foto: Okezone)

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak sadarkan diri alias pingsan saat mengikuti video conference dengan Komite Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Surabaya di Balai Kota Surabaya, Minggu 14 Juni.

Video conference dengan komite SMP ini membahas tentang penerapan protokol kesehatan memasuki masa transisi menuju New Normal. Sebab Surabaya tidak lagi memperpanjang PSBB, setelah PSBB tahap III berakhir pada 8 Juni 2020.

Hingga kini penyebab dan kondisi terbaru Walikota Surabaya perempuan pertama ini belum diketahui. Ketika Okezone.com mencoba konfirmasi terkait kabar Risma pingsan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya M Fikser, namun belum dijawab.

Dimana ponsel yang dihubungi sebanyak 2 kali tidak diangkat. Begitu juga ketika menghubungi Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara tidak diangkat.

Akhir-akhir ini Risma memang kerap kali menggelar conference video pada sejumlah pihak untuk membahas protokol kesehatan memasuki masa transisi menuju new normal. Risma juga telah memasang dua alat thermal scanner di Balai Kota.

Alat thermal scanner sendiri berfungsi untuk mendeteksi suhu tubuh. Thermal scanner itu dipasang di pintu utama sisi timur dan pintu masuk sisi utara lobi Balai Kota Surabaya. Disamping itu, pintu masuk utama sisi timur Balai Kota dipasang tenda.

Bagi pengunjung yang terdeteksi suhu tubuhnya di atas rata-rata, ia ditempatkan ditenda. Lalu tenaga kesehatan dari Command Center 112 segera menjemput untuk melakukan asesmen lebih lanjut.

"Jadi kalau ada terdeteksi suhunya tinggi, dia langsung kita tempatkan di bilik tenda itu. Nanti kita hubungi CC 112 kemudian dokternya menjemput," ucap Risma saat itu pada hari Jum'at 12 Juni.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini