Tak Kunjung Sembuh, Keluarga Jemput 16 Pasien Corona di Blora

Taufik Budi, Okezone · Selasa 16 Juni 2020 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 512 2231256 tak-kunjung-sembuh-keluarga-jemput-16-pasien-corona-di-blora-RjeU2tsjo4.jpg Ilustrasi Ambulans

BLORA – Sebanyak 16 pasien positif virus corona atau Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di Klinik Bakti Padma Blora Jawa Tengah dijemput oleh keluarganya. Mereka beralasan, pasien yang dirawat tak kunjung sembuh sehingga meminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Direktur RSUD Blora, dr. Nugroho Adiwarso, selaku koordinator Klinik Bakti Padma menyampaikan, 16 pasien Covid-19 berasal dari klaster Temboro. Mereka merupakan santri dari Pondok Al-Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur.

“Atas permintaan keluarga dan seizin Ketua Gugus Tugas, ada 16 yang dipulangkan, semuanya OTG (orang tanpa gejala),” kata Nugroho, Selasa (16/6/2020).

Belasan pasien itu telah menjalani perawatan di Klinik Bakti Padma selama tiga pekan. Diduga mereka mulai jenuh hingga pihak keluarga memutuskan untuk menjemput dan melanjutkan perawatan di rumah masing-masing.

Baca Juga : Kucing Emas Langka Mirip Harimau Masuk Perangkap Babi Milik Warga

“Semua kondisi klinisnya baik, namun secara laboratoris ada 3 yang swab pertamanya sudah negatif, butuh satu kali swab negatif lagi untuk sembuh,” terangnya.

“Sedangkan 13 lainnya swab masih positif Covid-19. Mungkin mereka sudah jenuh di sini, dengan dirawat di rumah semoga lebih fresh dan mendukung percepatan penyembuhannya,” pungkas dr. Nugroho.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini