61 Pasien Covid-19 di RS Lapangan Sembuh

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 23 Juni 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 519 2234777 61-pasien-covid-19-di-rs-lapangan-sembuh-FdqxzJ2Pbm.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SURABAYA - Sebanyak 147 pasien Covid-19 dirawat di Rumah Sakit (RS) Lapangan milik Pemprov Jawa Timur yang terletak di Jalan Indrapura, Surabaya sejak Mei hingga Juni 2020. Dari jumlah itu, 61 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hingga kini, ada 84 pasien yang masih menjalani perawatan di RS Lapangan, dan 2 pasien lainnya dibawa ke RS rujukan utama untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Pasien yang dirawat di RS Lapangan untuk gejala ringan dan sedang.

Salah satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh yakni Arifin. Dia mengaku senang karena selama dirawat di RS Lapangan mendapat pelayanan yang baik dari tenaga medis.

"Saya bersama istri dirawat di RS Lapangan setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, saya dan istri telah sembuh dari Covid-19," terang Arifin yang berasal dari Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (23/6/2020).

ilustrasi foto: ist 

Menurut Arifin, dirinya dirawat di RS Lapangan sejak 7 Juni 2020. Kemudian, dilakukan tes swab pada 9 Juni 2020. Lalu, pada 11 Juni hasil swab keluar dan dinyatakan negatif alias sembuh. Petugas memperbolehkan dia pulang ke rumah.

"Saya dirawat selama 4 hari di RS Lapangan. Rombongan yang masuk bareng saya ke RS Lapangan ada 13 orang warga Wonocolo, dan 9 orang sudah sembuh, tinggal empat masih dirawat. Saya sembuh paling cepat," ucap Arifin.

Arifin menceritakan, dirinya tertular Covid-19 di salah satu masjid di kawasan dekat rumahnya. Ia mengaku pelayanan di RS Lapangan sangat baik. Menu makanan standar gizinya terjamin.

"Diberi minum susu juga. Cek kesehatan satu hari tiga kali. Kalau pagi diadakan senam dipandu petugas medis. Terima kasih kepada Bu Gubernur Jatim dan seluruh petugas medis di RS Lapangan," papar Arifin.

Hal senada juga diungkapkan pasien Covid-19 lain yang telah dinyatakan sembuh yakni Wathonil Aziz. Ia mengaku dirawat selama 9 hari di RS Lapangan. Selama dirawat, dirinya mendapat perawatan yang baik dari petugas medis.

"Di sini ada dokter yang mobile melayani kita. Kita setiap hari tiga kali dicek kesehatan oleh dokter, dan diberi obat serta vitamin. Di sini ada cafe-nya. Setiap pagi diajak dokter untuk senam. Tidak benar kalau ada kabar setan atau angker, itu hoaks," tandas Aziz.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini