Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditemukan di Jurang Ditangkap, Ini Alasan Pelaku Habisi Korban

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 26 Juni 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 519 2236833 pembunuh-wanita-yang-jasadnya-ditemukan-di-jurang-ditangkap-ini-alasan-pelaku-habisi-korban-B7HHJ4ip7P.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

MOJOKERTO – Kasus penemuan mayat wanita di jurang Desa Pacet, Kabupaten Mojokerto, terungkap. Ia ternyata korban pembunuhan akibat utang piutang yang belum terselesaikan.

Setelah kasus ini dilaporkan, polisi langsung mekukan pengembangan sehingga titik terang ditemukan. Petugas Polres Mojokerto menangkap dua pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan itu.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap diketahui bernama Masud Andi Wiratama (27) warga Kelurahan Pamotan, Kecamatan Porong, dan Rivat Rizatur Rizan (20) warga Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Korban Vina Aisyah Pratiwi (21) dibunuh kedua pelaku saat perjalanan menggunakan mobil dari Sidoarjo, menuju Kota Malang. Tersangka Masud Andi Wiratama menghabisi korban dengan berkali-kali memukul korban menggunakan tongkat besi.

Sementara tersangka Rivat Rizatur Rizan berperan menutup wajah dan menjerat leher korban menggunakan tali yang sudah disiapkannya hingga korban tewas.

Baca Juga: Mayat Wanita di Jurang, Polisi: Luka di Kepala Akibat Benda Tumpul 

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, kedua tersangka saling membantu untuk menghabisi nyawa korban saat dalam perjalanan dari Sidoarjo, menuju ke Kota Malang, tepatnya di pintu Tol Singosari, Kabupaten Malang, pada Rabu (24/6/2020).

"Motif pembunuhannya, tersangka kesal karena korban tidak kunjung membayar utangnya sebesar Rp40 juta sejak bulan Januari lalu. Tersangka dengan sadis menghabisi nyawa korbannya menggunakan tongkat besi dan tali," ujarnya sebagaimana dikutip dari SIndonews. 

Setelah dipastikan korban tewas, jasadnya dibuang di Jurang Gajahmungkur, kawasan wisata Tahura R. Soerjo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Rabu (14/6/2020) malam, saat kondisi di kawasan tersebut sepi.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Jurang Gegerkan Warga 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini