Pelaku Penyerangan Polisi di Belawan Ditangkap

Yudha Bahar, iNews · Senin 29 Juni 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 608 2238046 pelaku-penyerangan-polisi-di-belawan-ditangkap-txcJydBVBN.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

MEDAN – Aipda Daely yang merupakan Anggota Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan ditusuk di Lorong Sopir Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumut, pada Rabu 10 Juni 2020 sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhamad R Dayan mengatakan pelaku penyerangan ada lima orang, namun baru sebagian yang ditangkap.

“Itu ada lima pelaku yang diamankan. Pada saat itu mereka melakukan penyerangan, dan pada hari berikutnya kita melakukan penangkapan,” ujarnya pada Senin (29/6/2020).

Salah satu pelaku yang dibekuk yaitu RPN, pria yang sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Selain melakukan penangkapan di rumah pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti , yakni kemeja yang dikenakan saat beraksi dan pisau yang digunakan untuk menusuk Aipda Daely.

Baca Juga: Seorang Polisi Dibacok OTK saat Bubarkan Tawuran di Tambora 

Lebih lanjut Dayan mengatakan masih ada satu yang belum tertangkap dan masih buron, yaitu pria berinisial ER. “Satu masih DPO,” ucapnya.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal tindak penyerangan dengan ancaman hukuman sekira tujuh tahun penjara.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini