Hujan Es dan Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Aceh

Yusradi, iNews · Rabu 01 Juli 2020 04:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 340 2239187 hujan-es-dan-puting-beliung-rusak-rumah-warga-di-aceh-33cUzHaaGj.jpg Hujan es dan puting beliung merusak rumah warga di Aceh (Foto: iNews)

ACEH - Puting beliung di sertai hujan es melanda Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh menjelang Selasa 30 Juni 2020 sore. Sedikitnya lima rumah warga rusak serta satu unit mobil tertimpa pohon dalam peristiwa tersebut.

Hujan es tepatnya melanda Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Dari rekaman video amatir, terlihat satu unit kendaraan roda empat yang di parkir di halaman rumah tertimpa pohon.

Fenomena hujan es disertai angin puting beliung terjadi di tiga desa, di Kecamatan Wih Pesam juga merusak enam rumah warga di kecamatan tersebut. Di antaranya Kampung Jamur Ujung, dua unit rumah, kampung Wih Pesam satu rumah, serta di Kampung Burni Telong sebanyak tiga rumah.

Hujan es di Aceh

Ratna (25), warga Kampung Burni Telong mengatakan, saat kejadian tersebut berada di dalam rumah, kemudian tiba-tiba datang angin kencang disertai hujan deras dan bunyi butiran jatuh di atas seng.

Usai kejadian tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah mendata dan menyalurkan bantuan masa panik kepada warga yang yang rumahnya rusak. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini