Ibu Muda ini Melahirkan di Kapal Speedboat

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 07 Juli 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 340 2242632 ibu-muda-ini-melahirkan-di-kapal-speedboat-GZw0V91NuF.jpg Ibu muda saat melahirkan di kapal speedboat (foto: istimewa)

JAMBI – Peristiwa seorang ibu muda melahirkan di dalam kapal speed boat terjadi di Jambi. Kali ini dialami ibu muda bernama Sundari (19), asal Lampung yang melahirkan dalam speed boat Sun Ricco tujuan Pelabuhan Skupang Batam. Akibat kejadian itu, sejumlah penumpang dan warga menjadi heboh dan panik.

Dari informasi yang didapat, usai masuk ke kapal, tidak lama kemudian ibu muda tersebut mendadak mengalami kontraksi. Beruntung, petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas kesehatan yang ada di kapal dan pelabuhan.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengakui adanya peristiwa tersebut.

"Ibu muda tersebut melahirkan saat Kapal Sun Ricco sedang proses muat penumpang di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal," kata Guntur, Selasa (7/7/2020).

 Lahiran

Saat ibu ini mengalami kontraksi, pihak kapal langsung melaporkan ke tim gugus tugas yang sedang berjaga di pelabuhan.

“Alhamdulillah, proses persalinan di dalam kapal berjalan lancar. Ibu dan anaknya selamat dan sehat," ungkapnya.

Usai melahirkan di dalam kapal, kemudian ibu dan bayi langsung dibawa ke RSUD Kuala Tungkal guna untuk dilakukan perawatan medis.

Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi di pelabuhan Kuala Tungkal, sebelumnya seorang ibu muda bernama Novi Amandasari melahirkan dalam Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Satria Pratama pada Kamis, 27 Februari 2020 lalu.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini