Penumpang Lion Air Meninggal Mendadak di Bandara Kualanamu

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 15 Juli 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 340 2246941 penumpang-lion-air-meninggal-mendadak-di-bandara-kualanamu-U1J1FxxgGU.jpg Petugas tengah membawa jenazah korban penumpang Lion Air di Bandara Kualanamu (foto: Istimewa)

DELISERDANG - Calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air mendadak meninggal dunia di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (15/7/2020).

Informasi yang dihimpun, penumpang tersebut adalah Ramlan (63), warga Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Ramlan sedianya menumpang pesawat Lior Air JT 970 tujuan Banjarmasin via Batam dan Surabaya.

Penumpang tersebut terjatuh saat antre pemeriksaan dokumen di terminal keberangkatan, Lantai 2 Bandara Kualanamu.

"Dia tiba-tiba terjatuh dan langsung tak sadarkan diri," kata Retno, petugas di Bandara Kualanamu yang melihat insiden tersebut.

Begitu melihat Ramlan terjatuh, sejumlah petugas bandara kemudian menghubungi petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu. Korban sempat diperiksa oleh petugas KKP yang datang. Namun kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Kordinator KKP Kualanamu, dr Nyoman Rina Ayu ketika dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Ia mengaku kini jenazah Ramlan telah diantarkan ke rumah duka dengan menggunakan ambulans KKP Bandara Kualanamu.

"Iya benar. Tadi saat diperiksa tim kita sudah meninggal dunia. Informasi dari keluarganya, yang bersangkutan memiliki riwayat sakit sesak nafas," jelasnya.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini