Mantan Presiden Tanzania Benjamin Mkapa Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 24 Juli 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 18 2251470 mantan-presiden-tanzania-benjamin-mkapa-meninggal-dunia-di-usia-81-tahun-9omwIZVt52.jpg Mantan Presiden Tanzania, Benjamin Mkapa saat menghadiri pembicaraan damai Burundi di Arusha, Tanzania, 26 Februari 2001. (Foto: Reuters)

DAR ES SALAAM - Mantan Presiden Tanzania Benjamin Mkapa, yang menjabat dari 1995 hingga 2005, telah meninggal dunia pada Jumat dini hari (24/7/2020). Wafatnya Mkapa diumumkan oleh Presiden John Magufuli dalam sebuah pernyataan.

Mkapa, adalah presiden ketiga dalam sejarah Tanzania yang Selama masa pemerintahannya dia memimpin beberapa upaya mediasi perdamaian regional di kantor. Pria berusia 81 tahun itu meninggal ketika menerima perawatan di sebuah rumah sakit di Dar es Salaam.

"Saya akan mengingatnya karena cintanya yang besar pada bangsa, kesalehannya, kerja keras dan kinerjanya dalam membangun ekonomi," kata Magfuli sebagaimana dilansir Al Jazeera pada Jumat.

Presiden menyatakan masa berkabung tujuh hari, di mana semua bendera akan dikibarkan setengah tiang.

"Magufuli meminta semua warga Tanzania untuk tetap tenang, sabar dan bersatu selama masa sulit ini," sebuah pernyataan dari kantornya mengatakan.

Magufuli mengatakan bahwa Mkapa juga menjabat sebagai duta besar, menteri dan pejabat penting partai CCM yang berkuasa sebelum meninggal dunia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini