Gadis 14 Tahun Hilang Sepekan, Diduga Dibawa Kabur Pacar

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 24 Juli 2020 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 525 2251249 gadis-14-tahun-hilang-sepekan-diduga-dibawa-kabur-pacar-iz5GE8V4X0.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BANDUNG - Seorang gadis bernama Gia Senjanirwana (14), hampir sepekan tidak kembali ke rumahnya di Jatihandap Timur RT 06/07, Kota Bandung, Jawa Barat, usai bertemu pria yang diduga pacaranya berinisial Y di pemakaman China, Cikadut, Jatihandap, pada Minggu 19 Juli 2020, sekira pukul 11.00 WIB.

Saat keluar rumah, Gia mengenakan sweater hitam, celana jins hitam, dan sandal hitam. Gia memiliki ciri-ciri, tinggi badan 152 sentimeter (cm), berat badan 40 kg, kulit sawo matang, dan rambut lurus.

Kabar hilangnya Gia beredar di media sosial Instagram. Melalui akun @tct_bandung, terpampang informasi hilangnya Gia. Dalam unggahan, terdapat informasi tentang Gia dan foto ABG tersebut. Cita, kakak Gia, membenarkan peristiwa hilangnya Gia.

"Minggu pagi, ayah ngojek. Terus saya mau latihan futsal. Saya tanya ke dia, mau pergi enggak. Dia jawab mau main sama temen. Terus saya bilang jangan terlalu sore, dia mengiyakan," kata Cita saat dihubungi, Kamis (23/7/2020).

 Gia

Kemudian Cita pun pergi meninggalkan rumah untuk latihan futsal. Singkat cerita sore harinya, Cita pun di datangi beberapa teman main Gia. Mereka menanyakan keberadaan Gia.

Cita kebingungan saat ditanyai soal Gia. Pasalnya dia berpikir, adiknya itu bermain sama teman-temannya tersebut.

"Mereka datang ke rumah itu mahgrib. Nanyain Gia. Teh Gia udah pulang? Saya kan bingung. Kirain saya, Gia main sama mereka. Terus temannya bilang, kalau siang tadi, mereka diajak Gia untuk ketemu di kuburan China (Cikadut). Mereka ketemu Gia, waktu itu (Gia) lagi sama pacarnya," ujar Cita.

Menurut keterangan teman Gia, tutur Cita, mereka sempat mengajak adiknya pulang, namun Gia menolak. Di pemakaman China, Cikadut, itulah teman-temannya terakhir bertemu dengan Gia.

Mengetahui informasi tersebut pihak keluarga sempat mencari keberadaan Gia pada Minggu malam di pemakaman China, Cikadut. Namun pencarian keluarga tak membuahkan hasil.

"Sempat telepon ke HP (telepon seluler) Gia. (Telepon) diangkat langsung dimatiin dan diblokir," tutur Cita.

Cita mendapatkan postingan di media sosial Facebook, pria yang dikabarkan membawa kabur Gia itu menjual ponsel Gia melalui grup jual beli di Facebook. "Saya sempat liat di Facebook ada grup jual beli HP Bandung. HP adik saya dijual sama pria itu," ungkap Cita.

Sementara itu, Fitri, ibu kandung Gia, mengatakan, saat pergi dari rumah, Gia pamit melalui ponsel. Sebab, saat itu, Fitri tengah bekerja di Tasikmalaya.

"Dia pamit mau main. Tapi enggak bilang kemana. Saya titip jangan pulang sore. Malemnya baru dikabari, kalau Gia hilang," kata Fitri.

Pihak keluarga pun sudah melaporkan hilangnnya Gia ke kantor polisi. Namun hingga dengan saat ini, belum ada keterangan apapun soal keberadaan Gia.

"Sempat dapat informasi, Gia ada di Ujungberung, terus di mana lagi gitu. Tapi tetap enggak ada waktu disamperin. Ayahnya sampai sekarang lagi keliling nyari," kata Fitri.

Penuturan keluarga dan dugaannya, Gia menghilang di bawa kabur oleh pacarnya yang berinisial Y. Pria itu, baru diketahui pihak keluarga saat Gia menghilang. Informasi yang didapat keluarga, Y merupakan seorang siswa kelas tiga SMA.

Dugaan tersebut dikuatkan dengan temuan foto di akun media sosial Facebook Y, yang memposting foto Y tengah bersama Gia di pemakaman China. Foto itu diunggah pada Minggu (19/7/2020) tepat saat Gia menghilang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini