Libur Idul Adha, Melepaskan Penat di Curug Bangkong Kuningam

Fathnur Rohman, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 525 2255474 libur-idul-adha-melepaskan-penat-di-curug-bangkong-kuningam-6S0Stln5Ev.jpg Warga beramai-ramai ke Curug Bangkong Kuningan pada libur Idul Adha 2020. Foto: Fathnur Rohman-Okezone

KUNINGAN - Momen libur lebaran haji atau Idul Adha dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur menikmati sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Banyak masyarakat dari daerah Cirebon dan sekitarnya, bahkan ada juga dari daerah Jakarta berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Kuningan. Seperti di Waduk Darma dan Curug Bangkong.

Sekedar diketahui, Curug Bangkong adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kuningan yang mulai menarik perhatian wisatawan, sesudah penerapan PSBB Jawa Barat dicabut.

Sedangkan, Waduk Darma merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Kuningan yang sudah terkenal sejak lama, namun baru-baru ini tempat tersebut direvitalisasi.

Pantauan Okezone pada Sabtu (1/1/2020), sejak pagi hari banyak pengunjung mulai memadati dua objek wisata itu. Menjelang siang, jumlahnya kian bertambah.

Salah satu wisatawan luar daerah, bernama Salman mengaku, bahwa objek wisata di Kabupaten Kuningan memiliki daya tarik tersendiri dibanding daerah lain. Pria asal Bogor ini memanfaatkan libur lebaran haji untuk pergi berkunjung ke Curug Bangkong.

"Saya memang sengaja datang ke sini. Saya dari Bogor. Karena lagi libur makanya saya ke sini. Sekalian lepasin penat juga," kata Salman saat berbincang dengan Okezone di Curug Bangkong, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga: Malam Minggu, Ribuan Kendaraan Padati Jalur Puncak 

Menurutnya, tarif masuk ke Curug Bangkong relatif murah. Untuk orang dewasa hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp5 ribu, serta anak-anak Rp2 ribu.

Salman datang ke Curug Bangkong ditemani oleh teman dan keluarganya. Mereka menghabiskan libur lebaran haji dengan menikmati panorama alam di Curug Goong. "Tiketnya murah. Saya tau lokasi ini setelah melihat di medsos," ujarnya.

Sementara di Waduk Darma, pengunjung dari luar daerah banyak yang melakukan piknik di sekitar area objek wisata tersebut. Selain itu, mereka kerap mengabadikan momen-momen seru menggunakan smartphone.

Karena banyak pengunjung yang memadati objek wisata Waduk Darma, pengelola tempat tersebut kemudian mengimbau agar pengunjung menaati protokol kesehatan yang ada. Hal ini dilakulan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona di lokasi itu.

Waduk Darma Kuningan Foto Fathnur Rohman-Okezone 

Kasubag Wisata Waduk Darma, Adam Firdaus memastikan, pihaknya sudah melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para pengunjung yang datang ke Waduk Darma. Selain itu, beberapa waktu sekali pihaknya juga kerap menyemprot tempat-tempat di area Waduk Darma menggunakan cairan disinfektan. Hal itu dimaksudkan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Baca Juga: Ratusan Polisi Diterjunkan Amankan Jalur Puncak Selama Libur Hari Raya Idul Adha 

"Kami sesekali menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa titik. Kami juga selalu mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan," pungkas Adam.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini