Gerindra Yakin Gibran Menang di Pilkada Solo

Taufik Budi, Okezone · Senin 03 Agustus 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 512 2256359 gerindra-yakin-gibran-menang-di-pilkada-solo-enNnszXOQi.jpg Partai Gerindra yakin Gibran dapat memenangkan Pilkada Solo 2020 (Foto : Okezone.com/Taufik Budi)

SEMARANG - Partai Gerindra menaruh harapan besar kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bisa memenangi Pilkada Solo 2020. Setelah memberikan surat rekomendasi dukungan, Partai Gerindra segera menggerakkan mesin partai untuk meraih simpati pemilih.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, hingga kini sudah menyerahkan 15 surat rekomendasi dukungan kepada pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2020.

"Hari ini menyerahkan 10 rekom calon wali kota dan bupati di Jawa Tengah. Ini kami menyerahkan rekomendasi (tahap) kedua, sebelumnya kita sudah 5 rekomendasi," kata Abdul Wachid, Senin (3/8/2020).

"Artinya sudah 15 (rekomendasi), nanti akan ada berikutnya dari 21 (kabupaten/kota) sisanya itu," tambah dia.

Partai yang digawangi Prabowo Subianto itu pun memasang target cukup besar pada Pilkada 2020. Khusus di Jawa Tengah yang menggelar 21 kontestasi Pilkada, ditargetkan setidaknya meraih kemenangan hingga 50 persen.

"DPD Partai Gerindra mempunyai target di Pilkada 2020 ini kami dari 21 kabupaten/kota paling tidak kami 50 persen akan menang," tegasnya.

"Jadi ada beberapa daerah yang sudah kita baca terutama Kota Surakarta jelas, Kota Semarang jelas. Itu jelas, jadi target target kami, di antaranya maaih banyak sekali," ungkapnya optimistis.

Baca Juga : Ridwan Kamil Siap Disuntik Sinovac, Calon Vaksin Corona Asal China

Baca Juga : Dapat Dukungan Gerindra, Gibran: Terima Kasih Pak Prabowo

Selain Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, terdapat sembilan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada 2020 yang menerima surat rekomendasi dukungan Partai Gerindra. Di antaranya adalah Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Pilkada Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Pilkada Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Pilkada Purworejo), dan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Pilkada Kabupaten Semarang).

Berikutnya, Hartanto-Joko Purnomo (Pilkada Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Pilkada Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Pilkada Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Pilkada Blora).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini