Kecelakaan Kereta di Skotlandia Tewaskan 3 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 13 Agustus 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 18 2261424 kecelakaan-kereta-di-skotlandia-tewaskan-3-orang-GvVcCCcc6i.jpg Foto: BBC.

LONDON - Kecelakaan kereta di Aberdeenshire, Skotlandia menewaskan tiga orang, termasuk masinis dan kondektur.

Kereta ScotRail tergelincir dalam perjalanan dari Aberdeen ke Glasgow Queen Street pada Rabu (13/8/2020). Kereta itu diduga mengalami tanah longsor setelah hujan lebat dan badai petir yang menyebabkan banjir dan gangguan perjalanan di seluruh Skotlandia.

Sekira 30 kendaraan layanan darurat dikerahkan ke lokasi kejadian setelah insiden itu diumumkan.

BACA JUGA: Penumpang Kereta Inggris Dapat Ganti Rugi Rp485 Juta Setelah Terpeleset Kotoran Burung

Tiga orang, yang terdiri dari masinis, kondektur dan seorang penumpang dilaporkan tewas dalam kejadian itu. Enam orang telah dibawa ke rumah sakit tetapi luka mereka diyakini tidak serius.

Polisi Transportasi Inggris mengatakan keluarga pengemudi dan kondektur telah diberitahu dan didukung oleh petugas penghubung yang terlatih khusus.

Pejabat kepolisian Ch Supt Eddie Wylie mengatakan bahwa semua penumpang telah dihitung dan diketahui keadaannya.

BACA JUGA: Jadwal Kereta di Skotlandia Tertunda Gara-Gara Pria Ngamuk

"Setelah daerah tersebut telah diamankan maka pencarian penuh dan menyeluruh akan dilakukan, yang kemungkinan akan memakan waktu,” tambahnya sebagaimana dilansir BBC.

"Saya tahu banyak orang pasti memiliki pertanyaan dan kami akan bekerja sama dengan Cabang Investigasi Kecelakaan Kereta Api dan Kantor Kereta Api dan Jalan untuk menetapkan keadaan lengkap bagaimana kereta bisa tergelincir."

Pihak berwenang telah memulai penyelidikan terkait insiden itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini