TNI dan Manggala Agni Upacara HUT Ke-75 RI di Lokasi Kebakaran Lahan Pekanbaru

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 17 Agustus 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 340 2263493 tni-dan-manggala-agni-upacara-hut-ke-75-ri-di-lokasi-kebakaran-lahan-pekanbaru-d9MhtotSTf.jpg TNI dan Manggala Agni upacara HUT Ke-75 RI di tengah sela-sela padamkan kebakaran lahan di Pekanbaru, Senin (17/8/2020). (Okezone)

PEKANBARU – Personel TNI bersama tim Manggala Agni Pekanbaru upacara memperingati HUT Ke-75 RI di tengah upaya mereka memadamkan api di lokasi kebakaran hutan dan lahan.

"Di sela pemadaman, tim tetap melakukan penghormatan di hari jadi RI ke 75," kata Komandan Operasi Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra kepada Okezone, Senin (17/8/2020).

Lokasi upacara berada Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekali Kota Pekanbaru. Personel yang ikut pemadaman dan upaya berasal dari satu anggota TNI AD dan lima personel Manggala Agni Pekanbaru.

Upacara dilakukan dengan sederhana. Mereka membawa tiang dari kayu, lalu memasang bendera merah putih di ujungnya. Kemudian mereka menancapkannya di lokasi lahan yang sudah berhasil dipadamkan.

Setelah memasuki detik-detik proklamasi, mereka langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin anggota Babinsa. Setelah melaksanakan upacara sederhana, mereka kembali melanjutkan pemadaman.

Usai upacara TNI dan Manggala Agni kembali berjibaku padamkan api (Okezone)

"Lokasi upacara dengan lahan yang masih terbakar. Di lokasi masih ada api, tapi kecil," ucapnya.

Baca Juga : Upacara di Sawah, Cara Petani Lereng Gunung Lawu Rayakan HUT Ke-75 RI

Kebakaran di Kecamatan Payung Sekaki sudah terjadi sejak 16 Agustus 2020. Luas areal yang terbakar 1,5 hektare. Selain itu, sejumlah di Riau masih terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga : Kisah 90 Tentara Jepang Dieksekusi Sampai Kali Bekasi Memerah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini