Kendaraan Menumpuk di Sekitaran Lembang Bandung, Lalulintas Ramai Lancar

CDB Yudistira, Okezone · Kamis 20 Agustus 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 525 2265015 kendaraan-menumpuk-di-sekitaran-lembang-bandung-lalulintas-ramai-lancar-bCSUDZXL8A.jpg Lalulintas di sekitaran Lembang Bandung (foto: Okezone.com/CDB)

BANDUNG - Hari ini, arus lalulintas menuju Lembang, Kabupaten Bandung, cenderung ramai lancar, Kamis (20/8/2020).

Pantauan Okezone, sekira pukul 13.30 WIB penumpukan kendaraan hanya terjadi di beberapa titik, yakni di depan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan kawasan depan Farmhouse Lembang.

Selain itu, kendaraan dari luar Bandung Raya lebih mendominasi. Diketahui, pada hari ini bertepatan dengan libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

 Bandung

Salah satu pengguna jalan, Abdullah (24) mengungkapkan rasa syukur karena tidak semacet apabila libur sebelumnya.

"Alhamdulillah hari ini perjalanan cukup lancar, kan libur, biasaya suka macet kalau mau ke Lembang," katanya.

Selain itu, Abdullah menambahkan, dirinya mengaku menghabiskan waktu libur di Lembang. "Saya berangkat sekitar pukul 13.00 WIB, Alhamdulillah sekarang sudah sampai," tambahnya.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar yang bertugas dilapangan melaporkan, volume kendaraan mengalami kenaikan sekitar 40 persen dibanding hari sebelumnya.

"Untuk libur Tahun Baru Islam hari ini mulai ada peningkatan volume kendaraan di Lembang sampai 40 persen. Kondisinya hampir sama dengan saat libur Agustusan kemarin," kata Duddy.

Duddy menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan buka tutup jalur.

"Sudah dua kali buka tutup jalur untuk menarik kendaraan, karena kita utamakan dulu yang mau masuk ke kawasan Lembang karena ekor kendaraannya sudah sampai di perbatasan Bandung dan KBB," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini