Semarak 1 Muharram, Pasukan Berkuda Pimpin Pawai di Kota Medan

Said Ilham, iNews · Kamis 20 Agustus 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 608 2264945 semarak-1-muharram-pasukan-berkuda-pimpin-pawai-di-kota-medan-mTa7zylHxL.jpg Foto: Said Ilham

MEDAN - Umat islam di Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan pawai atau berjalan kaki keliling kota. Hal itu dilakukan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (20/8/2020).

Parade tersebut dipimpin oleh pasukan berkuda, serta diiiringi satu truk trailer terbuka, serta ribuan umat Islam dari berbagai elemen.

Pawai itu dimulai dari Masjid Raya Medan, kemudian berjalan menuju Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sutrisno, Jalan Asia Mega Mas, lalu kembali Ke Masjid Raya Medan.,

Koordinator acara tersebut, Khalid Subrata mengatakan pihaknya berharap umat Islam mendapat berkah dari Allah SWT lewat pawai tersebut.

Baca Juga: Budaya Bagi-Bagi Kain Kafan dalam Perayaaan 1 Muharram 1442 Hijriah

“Tujuannya untuk merayakan 1 Muharram tahun baru Islam yang ini kita harapkan mendapat berkah dari Allah semoga virus corona bisa berlalu dari Sumatera Utara ini dan juga memperkuat silaturahmi di antara sesama umat Islam,” ujarnya.

Baca Juga:  Tradisi 1 Suro Ditiadakan, Ratusan Polisi Disebar Cegah Kerumunan Warga

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini