Lembang Kembali Macet, Mayoritas Kendaraan dari Jabodetabek

Yuwono (Wahyu), iNews · Sabtu 22 Agustus 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 525 2265672 lembang-kembali-macet-mayoritas-kendaraan-dari-jabodetabek-fRV9t6gQhT.JPG Kawasan Lembang kembali macet (Foto: iNews/Yuwono)

BANDUNG - Hari ketiga libur panjang Tahun Baru Islam, arus lalu lintas menuju kawasan objek wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu pagi ini (22/8/2020) kembali mengalami kepadatan,

Antrean kendaraan sudah terjadi dari Setiabudi Bandung hingga Simpang Betrik, titik kemacetan terjadi di Kawasan Wisata The Great Asia Africa dan Farm House.

Kepadatan juga terjadi di pertemuan pintu masuk objek wisata The Great Asia Africa dan Farm House Lembang, selain jalan yang sempit dan menanjak, tingginya volume kendaraan menjadi salah satu pemicu kemacetan.

"Diprediksi puncak kepadatan wisatawan untuk mengisi libur panjang Tahun Baru Islam di Kawasan Wisata Lembang akan terjadi pada hari ini," jelas Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Pratman.

Guna mengurai kepadatan, Satlantas Polres Cimahi akan memberlakukan sistem one way dari arah Bandung menuju Lembang. Kendaraan wisatawan ini didominasi oleh kendaraan pribadi dari Jabodetabek. Kepadatan di kawasan objek wisata Lembang akan terus terjadi hingga minggu mendatang atau libur panjang usai.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini