Viral, Ngebor untuk Sumur Air tapi yang Keluar Malah Gas

Rus Akbar, Okezone · Senin 24 Agustus 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 340 2266708 viral-ngebor-untuk-sumur-air-tapi-yang-keluar-malah-gas-qudynNguEN.jpg Sumber Foto: Screenshoot dari video di akun Facebook Novermal Yuska.

PADANG - Sumur bor untuk air bersih di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mengeluarkan gas. Hal itu menjadi viral di media sosial setelah videonya diunggah oleh akun Facebook @Novermal Yuska.

Video berdurasi 1 menit, 36 detik tersebut diunggah pada Senin (24/8/2020) sekira pukul 10.25 WIB. Dalam video itu tampak ada enam orang termasuk yang mengambil video sedang. Mereka meletakkan daun kelapa yang kering di atas semburan gas, kemudian muncul keluar api dan asap.

Dalam status akun Novermal tersebut dituliskan keterangan, sumur bor pamsimas keluarkan gas.

“Pengeboran sumur air bersih di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, bikin heboh masyarakat setempat. Selain air, lubang sumur tersebut juga mengeluarkan gas, dan memicu percikan api. Kejadian aneh ini terjadi kemaren sore, Minggu (23/8-2020),” tulis Novermal menyertai video itu. 

“Belum ada informasi dan penjelasan resmi dari instansi terkait atas kejadian tersebut. Masyarakat diminta untuk berhati-hati, dan segera berkoordinasi dengan pejabat setempat, supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan diri dan lingkungan masyarakat. Informasi kejadian ini sudah saya teruskan ke Dinas ESDM di Kabupaten Pessel dan Provinsi Sumbar untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” tambah Novermal yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Kemudian kata Novermal Yuska, info dan video dikirim oleh Pak Oyon Basrul Padang Buluah. Okezone sudah mencoba mengkonfirmasi ulang ke Novermal Yuska namun belum ada respons.

Baca Juga: Air Bersih Menyembur Kuat dari Lahan Kekeringan Jadi Viral

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini