Heboh Video Seorang Ibu Aniaya Anak Gegara Emosi Kerjakan Tugas Sekolah

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 03 September 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 519 2271916 heboh-video-seorang-ibu-aniaya-anak-gegara-emosi-kerjakan-tugas-sekolah-lwPBtV279H.jpg Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (foto: Avirista/Malang)

MALANG - Kepolisian telah melakukan pemeriksaan kepada MA, ibu di Malang yang terekam melakukan kekerasan terhadap anaknya. Dari hasil pemeriksaan terhadap korban dan ayahnya, diketahui sang ibu ternyata tersulut emosi.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyebutkan bila sang ibu tak kuasa menahan emosinya saat mengajarkan sang anak pelajaran matematika.

"Pemeriksaan terhadap ibu, anak serta ayahnya dan beberapa orang yang mengetahui kejadian itu sudah dilakukan. Bersamaan juga kami gelar pertemuan dengan kepala desa beserta dinas terkait, untuk menangani perkara ini," ungkap Hendri Umar kepada media pada Kamis (3/9/2020).

Ia menjelaskan bila kejadian dugaan kekerasan berawal saat korban tengah diajari ibunya matematika. Namun karena kondisi korban yang lelah membuat hilang konsentrasi sehingga tak mengikuti metode belajar yang diajarkan ibunya.

"Jadi sudah diajarkan berkali-kali, tapi si anak tidak memahami. Kita tidak tahu kondisi psikis anak lagi bagaimana, karena capek, atau karena ingin segera bermain. Yang diajarkan matematika," terangnya.

MA yang terlanjur emosi, akhirnya mengambil selang air dan memukulkannya ke arah kaki sebanyak tiga kali. Tak cukup itu, MA juga menggigit tangan kanan korban sebanyak satu kali.

"Dipukul pakai selang sebanyak tiga kali, dan sempat digigit tangan korban satu kali. Semua karena ibu emosi," ungkapnya kembali.

Beruntung saat kejadian sang ayah di rumah dan mengetahui ulah MA sehingga langsung menenangkan kemarahan MA. "Ada ayahnya, langsung menenangkan si ibu dan sempat katakan. Kalau tidak bisa, nanti bisa diajari lagi," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan seorang ibu berinisial MA diamankan ke Polres Malang pada Rabu (2/9/2020) kemarin, lantaran video penganiayaannya viral di media sosial Facebook. Video tersebut direkam seseorang dari luar kaca jendela rumahnya saat MA sedang mencambuk anaknya dengan selang air.

Kejadian kekerasan yang dilakukan ibu terhadap anak ini diidentifikasi kepolisian terjadi di Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang pada Selasa 1 September 2020 sekitar pukul 18.09 WIB.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini