5 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Bupati dan Setda Cirebon Ditutup

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 07 September 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 525 2274037 5-pegawai-positif-covid-19-kantor-bupati-dan-setda-cirebon-ditutup-2yF03JgHJi.jpg Pegawai di Setda Cirebon jalani tes swab. (Foto : Okezone.com/Fathnur Rohman)

CIREBON – Kantor Bupati dan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ditutup sementara waktu, setelah terdapat lima pegawai positif terpapar virus corona (Covid-19).

Menurut Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, pihaknya akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19 di Kantor Bupati dan Setda Cirebon. Selain itu, kata dia, pihaknya bakal mengadakan tes usap atau swab test massal terhadap ratusan pegawai di kantor tersebut.

"Kalau dari hasil swab ada yang positif bisa langsung ditangani. Yang negatif bisa kembali beraktivitas," kata Imron kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Imron memastikan, Kantor Bupati dan Setda Cirebon akan ditutup selama lima hari ke depan. Dia juga mengaku, ikut menjalani swab test karena pernah melakukan kontak langsung dengan pegawai Setda Cirebon yang positif Covid-19.

"Hasilnya negatif. Saya juga diswab. Kantor ditutup sementara waktu," ujarnya.

Ratusan pegawai Setda Kabupaten Cirebon jalani swab test massal. (Foto : Okezone.com/Fathnur Rohman)

Masih kata dia, total 322 pegawai di Kantor Setda Kabupaten Cirebon bakal mengikuti swab test. Sementara Kantor Sekda Kabupaten Cirebon akan ditutup selama lima hari.

Baca Juga : 13 RSUD di Jakarta Khusus Layani Pasien Covid-19

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon tercatat sebanyak 360 kasus. Dari jumlah itu, 130 pasien dinyatakan sembuh, 213 pasien masih dirawat, dan 17 pasien meninggal dunia.

Baca Juga : Satgas: Lindungi Keluarga Berisiko Tinggi Terpapar Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini