Polisi Periksa Lima Saksi Terkait Jatuhnya Lift Proyek di RSI Unisma

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 09 September 2020 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 519 2274833 polisi-periksa-lima-saksi-terkait-jatuhnya-lift-proyek-di-rsi-unisma-5HWLVUKcgh.JPG Kondisi RSI Unisma (Foto: Okezone/Avirista)

KOTA MALANG - Kepolisian terus bergerak mendalami kecelakaan kerja di RSI Unisma yang menewaskan empat pekerja. Dari hasil penyelidikan awal polisi telah memeriksa sejumlah saksi.

"Malam itu sudah kami periksa lima orang, satu kakak korban sama empatnya dari pekerja bangunan," ujar Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu kepada media Rabu pagi (8/9/2020).

Terkait ada unsur kemungkinan tersangka Azi masih mendalami para saksi termasuk akan memeriksa prosedur keamanan pengerjaan proyek tersebut.

"Belum ada ya untuk penetapan tersangka, sekarang kami masih periksa saksi-saksi hasil dari pemeriksaan dari penyidik seperti apa kalau ada tersangka ya nanti kami tetapkan tersangka dengan mekanisma dan prosedur yang kami jalani," terangnya.

Ia menambahkan dari olah tempat kejadian perkara (TKP) awal memang ditemukan indikasi kelalaian dari pekerjaan tersebut. "Dari olah TKP lalai dari pekerjaan karena lift yang dibuat itu adalah untuk barang, bukan untuk dinaiki oleh yang muatannya banyak, sehingga sitalinya ga kuat menahan beban akhirnya talinya putus," bebernya.

Baca Juga: Terjatuh dari Lift RSI Unisma, 4 Pekerja Tewas & 6 Luka Parah

Pada Rabu pagi (9/9/2020) sendiri petugas dari Laboratorium Forensik (Labfor) bersama tim Inafis Polresta Malang Kota tengah melakukan penyelidikan sekaligus olah TKP lanjutan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah lift proyek pengerjaan gedung RSI Unisma Malang jatuh pada Selasa siang 8 September 2020 kemarin. Akibat kejadian tersebut empat pekerja tewas di lokasi, enam pekerja mengalami luka dan patah tulang, sedangkan satu pekerja selamat.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini