Kampanye Protokol Kesehatan, Polisi Bagikan 440 Ribu Masker

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 10 September 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 340 2275839 kampanye-protokol-kesehatan-polisi-bagikan-440-ribu-masker-tFBpMrdb3G.jpg Polda Kalteng membagikan 440 ribu masker pada masyarakat (Foto : Polda Kalteng)

JAKARTA - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) meningkatkan pengawasan dan menggalakkan penggunaan masker ke masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal itu dilakukan melalui kampanye penggunaan masker yang berlangsung di Bundaran Besar Kota Palangkaraya, Kamis (10/09/2020).

"Sasarannya yaitu pusat keramaian masyarakat seperti pasar, komplek pertokoan, dunia perbankan maupun perkantoran," kata Kapolda Kalteng Dedi Prasetyo dalam keterangannya kepada Okezone, Jakarta.

Sslain itu, imbauan protokol kesehatan untuk penanganan Pandemi Covid-19 terkait 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus digaungkan. Salah satunya dengan membagikan 440 ribu masker secara gratis untuk masyarakat.

Dedi mengatakan, kampanye penggunaan masker yang diselenggarakan Polda Kalteng merupakan sebuah komitmen untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada baik Gubernur maupun Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

Baca Juga : 34 Juta Masker Dibagikan Guna Cegah Penyebaran Corona di Tengah Pilkada

Baca Juga : Polri Keluarkan 6 Instruksi Cegah Klaster Pilkada

"Sebagai informasi kepada rekan-rekan, untuk seluruh Polres jajaran Polda Kalteng akan membagikan masker gratis kepada masyarakat berjumlah 440.000," ujarnya.

Selain kepada pengendara yang melewati Bundaran Besar, sasaran pembagian paket berupa masker, sabun dan handsanitizer juga diberikan kepada anggota Parpol, Tokoh Masyarakat dan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini