Cara Unik Polisi di Malioboro Kampanye Masker Berkostum Wayang dan Simbol Covid-19

Gunanto, iNews · Kamis 10 September 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 510 2275910 cara-unik-polisi-di-malioboro-kampanye-masker-berkostum-wayang-dan-simbol-covid-19-oRF59buxei.jpg Polisi berkostum wayang kampanye masker di Malioboro (foto:iNews)

YOGYAKARTA - Jajaran Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kampanye dan sosialisasi penggunaan masker dengan cara unik dan berbeda. Aksi polisi yang digelar di kawasan Malioboro ini berupa treatikal dan tari-tarian.

Para anggota polisi itu tampil dengan mengenakan kostum wayang serta kostum simbol virus corona. Dalam kampanye masker tersebut juga digelar teatrikal, dimana tokoh wayang arjuna, yang berperang melawan virus corona.

Bukan itu saja, para polisi ini juga membentangkan sejumlah spanduk yang berisi ajakan untuk melawan virus corona. Mereka juga sekaligus membagikan masker kepada para pengunjung kawasan Malioboro, serta memberikan edukasi dan sosialisasi pemakaian masker.

polisi masker 

“Dipilihnya kawasan Malioboro karena wilayah tersebut adalah ikon dari Kota Yogyakarta yang banyak dikunjungi wisatawan,” kata Kombes Pol. Yuliyanto, Kabid Humas Polda DIY.

Diharapkan warga masyarakat akan selalu ingat/ betapa pentingnya penggunaan masker dan aturan terkait pemakaian masker dapat di patuhi.

Sementara itu kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari gerakan pembagian masker yang di gelar secara serentak di seluruh jajaran Polda di Indonesia. Untuk di Yogyakarta sebanyak 200 ribu masker dibagikan secara gratis.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini