Lawan Corona, Polisi Ajak Warga Minum Jamu

Taufik Budi, Okezone · Jum'at 11 September 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 512 2276231 lawan-corona-polisi-ajar-warga-minum-jamu-etjV3UGiJf.jpg Polisi ajak warga minum jamu guna tingkatkan imunitas agar terhindar virus corona (Foto : Okezone.com/Taufik Budi)

PEKALONGAN - Secangkir jamu rupanya ampuh untuk membuat pengendara yang melintas di Kota Pekalongan Jawa Tengah, untuk tertib lalu lintas. Selain itu, juga efektif meningkatkan daya tahan tubuh guna melawan Covid-19.

Kapolresta Pekalongan Kota AKBP Pol Egy Andrian Suez, menyampaikan, bahwa wilayah hukum yang dipimpinnya kini masuk dalam zona merah Covid-19. Untuk itu, perlu digalakkan kegiatan untuk mempercepat penanganan virus asal Wuhan China tersebut.

"Kegiatan minum jamu gendong tradisional ini maksud dan tujuan adalah selain meningkatkan imunitas kepada personel Sat Lantas juga kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan," kata Egy, Jumat (11/9/2020).

Selain kampanye keselamatan lalu lintas dan minum 1.000 cangkir jamu gratis, polisi juga membagikan masker kepada pengendara. Kegiatan dipusatkan di perempatan Alun-Alun Kota Pekalongan, Monumen, dan Lapangan Jetayu.

"Pembagian masker dan stiker imbauan secara serentak Polres Pekalongan Kota ini dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Polri untuk memutus mata rantai Covid-19 dan juga untuk mendukung pemerintah dalam percepatan ekonomi nasional," terangnya.

Baca Juga : Turunkan Penularan Covid-19 di Jakarta Perlu 55% Warga Tinggal di Rumah

Baca Juga : Kapan Polisi Gelar Perkara Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks Musisi Anji?

Kegiatan minum jamu gratis dan dan kampanye penerapan protokol kesehatan itu disambut gembira Siti Fatimah, seorang penjual jamu gendong asal Wonogiri. Dalam waktu singkat jamu dagangannya ludes diborong polisi.

"Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Bapak Polisi Lalu lintas yang memborong jamu, tiap hari Jumat pagi jamu saya sudah habis," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini