Positif Covid-19 Usai Antar Anak Sekolah, Seorang Tenaga Medis Meninggal Dunia

Yusradi, iNews · Rabu 16 September 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 340 2278708 positif-covid-19-usai-antar-anak-sekolah-seorang-tenaga-medis-meninggal-dunia-lffyIVtSWz.jpg Tenaga medis saat melepas jenazah rekannya (Foto: iNews/Yusradi)

TAKENGON – Salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon, yang bertugas dibagian Laboratorium dilaporkan meninggal dunia dini hari Rabu 16 September 2020, sekira pukul 03.00 WIB.

Dirut RSUD Datu Beru, Hardiyanis mengatakan, pegawai yang meninggal itu diketahui adalah warga Pinangan berinisial HR, ia meninggal terinfeksi Covid-19 berdasar hasil Swab Test yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

 Baca juga: Waspada Klaster Pilkada, Bawaslu NTB Sanksi Paslon yang Kumpulkan Massa

HR terpapar sewaktu mengantar anaknya sekolah di Banda Aceh, pulang dari sana yang bersangkutan sudah sakit, kemudian dirawat disini dan dilakukan swab test hasilnya positif Virus Corona.

 Baca juga: Tidak Pakai Masker, Warga Disanksi Tulisan di Dada "Doh Pe Malo Dapa Tangka Kita"

Hardiyanis menambahkan, pemakaman tenaga kesehatan RSUD Datu Beru tersebut akan dilakukan secara protokol Covid-19 dan saat ini sedang diproses oleh petugas. Untuk pihak keluarga sudah dilakukan Tracking oleh Dinas Kesehatan, saat ini sedang menunggu hasil.

“Penyakit lain mungkin ada juga, tapi saya belum tahu pasti, nanti kami akan cek sama dokter yang merawat," kata Hardiyanis.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini