Viral Dangdutan di Tengah Pandemi Covid-19 di Lapangan Tuban, Warga Tak Memakai Masker

Pipiet Wibawanto, iNews · Kamis 17 September 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 519 2279159 viral-dandutan-di-tengah-pandemi-covid-19-di-lapangan-tuban-warga-tak-memakai-masker-HDjA6cCIRG.jpg Foto: Pipiet Wibawanto

TUBAN - Viral video yang memperlihatkan ratusan warga dangdutan di Lapangan Singkil, Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Rekaman itu viral usai dibagikan akun Facebook Amin Udin ke Group Jaringan Informasi Tuban.

Video tersebut jadi sorotan karena pemerintah sedang berupaya mencegah kerumunan guna menghindari penularan virus corona (Covid-19) yang lebih masif.

Lebih parahnya lagi, sebagian orang dalam kerumunan itu tak mamakai masker. Hal itu membuat petugas mengambil tindakan tegas.

Dangdutan ini sendiri imbas dari acara Parade Sound yang awalnya diperkirakan hanya diikuti pengusaha sound system. Namun ternyata dihadiri ratusan warga sekitar.

Dalam video itu tampak warga yang tidak memakai masker asyik berjoget. Mereka seolah menikmati alunan lagu dangdut dari pengeras suara.

Acara itu sendiri sebenarnya digelar pada Minggu September 2020. Namun baru viral beberapa hari ini.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tumban mengatakan pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada penyelenggara. Sebagai langkah awal, panitia acara itu segera dipanggil.

"Yaa memang hari ini kita lakukan pemanggilan dan akan kita kenakan dua sanksi sekaligus," ujarnya pada Kamis (17/9/2020).

Untuk diketahui penyebaran Covid-19 di Tuban masih cukup tinggi. Data terakhir dari Satgas setempat, tercatat 461 positif terpapar virus tersebut, 57 orang di antaranya meninggal dunia, 329 sembuh, dan 75 masih menjalani isolasi mandiri.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini