Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma, Lahirkan Calon Dokter yang Berkualitas

Karina Asta Widara , Okezone · Selasa 22 September 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 1 2281732 fakultas-kedokteran-universitas-gunadarma-lahirkan-calon-dokter-yang-berkualitas-h0Qc3zYERa.jpg Foto : Dok.Universitas Gunadarma

Menjadi seorang dokter merupakan profesi impian banyak orang. Tak hanya itu saja, dokter juga merupakan profesi yang mulia, karena profesi ini bisa menyembuhkan dan menyelamatkan nyawa sesama, meskipun profesi yang mulia ini terkadang dalam mengemban tugasnya lekat dengan faktor risiko.

Dalam melahirkan profesi yang sangat mulia tersebut, Perguruan Tinggi Swasta terbaik Universitas Gunadarma memiliki program studi baru yaitu pedidikan Strata-1 (S1) Kedokteran. Fakultas Kedokteran yang diresmikan pada 2018.

Keunggulan Fakultas Kedokteran di Universitas Gunadarma yakni melahirkan lulusan yang mampu memberikan layanan dan informasi kesehatan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dengan menerapkan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada profesi kedokteran dan edukasi publik dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan, kualitas hidup, serta kemudahan, keterjangkauan, dan pemerataan akses layanan kesehatan dalam mendukung daya saing bangsa.

Dalam melahirkan lulusan calon-calon dokter terbaik dalam bidangnya untuk berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, tentu terlahir dari dosen-dosen terbaik.

Fakultas Kedokteran di Universitas Gunadarma memiliki 60 dosen lulusan kedokteran dari berbagai keahlian. 60 Dosen Kedokteran tersebut mengajar di bidang Humaniora Kedokteran, Pendidikan Kedokteran, Klinik (Spesialis), Biomedik, dan Kesehatan Masyarakat/Kedokteran Pencegahan .

Fakultas Kedokteran di Universitas Gunadarma memiliki visi-misi sebagai berikut:

VISI :

Pada 2022 menjadi program studi Pendidikan Dokter bertaraf nasional dalam pelaksanaan tri dharma berbasis TIK yang berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

MISI :

Menyelenggarakan pendidikan kedokteran yang berkualitas dalam rangka meningkatkan kontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Menciptakan suasana akademik yang mendukung terselenggaranya proses pembelajaran yang inovatif agar dapat menghasilkan lulusan yang cerdas, kompetitif, dan berkarakter.

Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai pengejawantahan tanggung jawab sosial dalam peningkatan kesehatan masyarakat dan lingkungannya.

Menyelenggarakan kerjasama dengan pelbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri dengan dilandasi kesetaraan dan demi kepentingan nasional.

Mengembangkan tata kelola program pendidikan kedokteran yang baik dalam rangka merespon pelbagai perubahan yang terjadi di era informasi dan globalisasi.

Sesuai visi-misi Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma diatas diharapkan mampu melahirkan calon-calon dokter terbaik ,serta mampu berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Untuk menunjang sarana-prasana belajar-mengajar, fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma mendirikan Rumah Sakit yang diberi nama Gunadarma Medika Hospital. Fasilitas Gunadarma Medika Hospital dibangun di atas tanah seluas 9.000 meter persegi terletak di Jalan Raya Jakarta Bogor, Cisalak, Depok.

Fasilitas ini Sarana-Prasana di Gunadarma Medika Hospital mulai dari Lab, Ruang Pasien, ruang praktik, parkir kendaraan. Kapasitasnya mampu menampung sekitar 500-an tempat tidur. Di lokasi ini akan ada 3 gedung. Gedung untuk administrasi dan pendidikan 10 lantai, gedung rumah sakit 15 lantai serta Gedung Pusat Industri Kreatif 18 lantai dan gedung parkir.

Gedung Pusat Industri Kreatif terdapat ruang display dan peragaan obat herbal, display dan peragaan makanan kesehatan, display peralatan kesehatan tradisional dan ruang display peragaan kesehatan berbasis Teknologi Informasi dan Elektronika.

Luas area Gunadarma Medika Hospital keseluruhan 38.000 meter persegi. Untuk kemudahan kegiatan kampus akses antar gedung, akan ada jembatan penghubung di setiap 3 lantai.

Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma lakukan Penerimaan Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK UG) TAHUN 2020/2021 bisa kunjungi situs web http://kedokteran.gunadarma.ac.id/ atau hubungi 087788119993 dan 087788119996 untuk info pendaftaran.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini