2 Warga Positif Covid-19, Pasar Jowa Gunungkidul Ditutup Sementara

Kuntadi, Koran SI · Selasa 22 September 2020 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 510 2282128 2-warga-positif-covid-19-pasar-jowa-gunungkidul-ditutup-sementara-DeU8gypubN.jpg Ilustrasi virus corona. (Foto : Shutterstock)

GUNUNGKIDUL – Pasar Jowa yang terletak di Kalurahan Girisekar, Kecamatan/Kapanewon Panggang, Gunungkidul, ditutup untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan karena ada dua warga yang tinggal di dekat pasar positif Covid-19.

“Yang positif itu warga dekat pasar, bukan pedagangnya. Untuk mencegah penularan kita tutup sementara selama tiga hari,” kata Lurah Girisekar, Selasa (22/9/2020).

Penutupan sementara ini sudah sudah dilaksanakan mulai kemarin Senin (21/8/2020) sampai Rabu (23/9/2020) besok. Selama ditutup dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sutarpan menambahkan, beberapa waktu lalu ada dua warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini membuat pemerintah kelurahan setempat langsung mengambil langkah antisipasi agar virus tersebut tidak menyebar luas.

“Ini adalah upaya antisipasi saja, dengan kesepakatan bersama warga dan Pemerintah Kalurahan,” katanya.

Terkait dua warga yang positif, salah satunya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Namun oleh warga masih diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Bhabinkamtibmas Desa Girisekar Aipda Yayan Eko mengataku sudah banyak memberikan sosialisasi kepada pedagang dan warga. Mereka diminta menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan memakai sabun, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

“Kita terus lakukan upaya pencegahan dan sosialisasi. Warga secara mandiri juga sudah melakukan penyemprotan,” katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini