Seorang Kakek Tewas Tertimpa Pohon yang Ditebangnya

Kuntadi, Koran SI · Kamis 01 Oktober 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 510 2286713 seorang-kakek-tewas-tertimpa-pohon-yang-ditebangnya-eKTvbPJt2T.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

KULONPROGO – Seorang kakek di Kabupaten Kulonprogo, Dimyati (70) tewas tertimpa pohon kemiri yang ditebangnya pada Rabu 30 September 2020. Sang kakek yang merupakan warga Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh ini, ikut menarik tali untuk merobohkan pohon tersebut.

“Iya, ada warga yang tewas karena terkena pohon yang ditebang,” kata Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto, Kamis (1/10/2020).

Heru mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban hendak merumput mencari pakan ternak. Melihat tetangganya ada yang menebang pohon, dia berhenti dan ikut menarik pohon kemiri yang hendak ditebang. Nahasnya, saat pohon tumbang dia masih terkena empasan dahan dan ranting pohon. Korban yang terjatuh tertimpa pohon yang tumbang.

Akibat musibah ini, korban meninggal di lokasi kejadian. Korban mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya, seperti pada kepala bagian belakang, yang menyebabkan korban meninggal.

Baca Juga : Kantor Pos Dibobol Maling, Duit Bansos Rp200 Juta Raib

Polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi atas kejadian ini. Pascakejadian polisi juga melakukan olah TKP. Petugas medis dari Puskesmas 1 Samigaluh juga telah melakukan pemeriksaan terhadap korban.

“Jasad korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini