Kantor Pos Dibobol Maling, Duit Bansos Rp200 Juta Raib

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 01 Oktober 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 610 2286698 kantor-pos-dibobol-maling-duit-bansos-rp200-juta-raib-atml31oT1u.jpg Brankas kantor pos dibobol, duit BLT sebesat Rp200 juta raib (foto : iNews/Era)

MURATARA - Uang sebesar Rp200 juta untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial raib digondol maling. Pelaku berhasil membobol Kantor Pos Cabang Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, yang berlokasi di Jalan Pos dan Giro No.30 Muara Rupit.

Peristiwa bobolnya brankas tersebut disampaikan oleh pegawai bernama Herlan Fardian, kejadian baru diketahui sewaktu ia akan membuka kantor sekitar pada hari Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 05.30 WIB, saat itu ia melihat kondisi kantor pintu sudah terbuka, lampu dalam kondisi hidup.

Karena merasa curiga ia tidak berani untuk masuk ke dalam kantor. Dia pun langsung menelpon Kepala Kantor Pos Lubuklinggau dan disuruh melapor ke polisi, dan usai melapor pihak Polsek Rupit sempat datang ke kantor untuk mengecek dan olah tempat kejadian perkara.

“Pas masuk ke dalam kantor kondisi berangkas sudah terbuka, plafon kantor sudah jebol, dan kantor sudah dalam kondisi berantakan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, dan sudah mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku sebagai barang bukti," kata Herlan saat di konfirmasi, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga : Bima Arya: Saya Sedih, Kenapa Amien Rais Dirikan Partai Baru

Namun hingga kini belum ada informasi lebih lanjut oleh pihak kepolisian sejak dilaporkannya kejadian kantor pos dibobol maling. Ia berharap agar peristiwa ini dapat segera terungkap.

Kasat Reskrim Polres Muratara saat dikonfirmasi, mengaku belum dapat informasi terkait bobolnya kantor pos tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini