Siswa dan Guru Gelar Sholat Hajat Agar Pandemi Covid-19 Berakhir

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Jum'at 02 Oktober 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 340 2287397 siswa-dan-guru-gelar-sholat-hajat-agar-pandemi-covid-19-berakhir-iTbkR1pl7Z.jpg Siswa tingkat SMA dan para guru menggelar sholat hajat. Foto: dok Pemprov Riau

PEKANBARU – Para siswa tingkat SMA dan guru di Provinsu Riau melaksanakan sholat hajat. Sholat ini digelar untuk memohon agar Allah SWT mencabut pandemi virus corona (Covid-19).

Sholat sunat ini dipusatkan di Masjid SMA 8 Pekanbaru. Sementara siswa dan guru lainnya melaksanakannya di tempat masing-masing.

Sholat Hajat di Masjid SMA 8 Pekanbaru dilaksanakan dengan dua rakaat secara berjamaah. Para jamaaah wajib menjaga jarak, pakai masker dan di larangan bersentuhan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa sholat Hajat merupakan salah satu bentuk ikhtiar menghadapi pandemi Covid-19. Dia berharap agar siswa selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Ini merupakan salah bentuk ikhtiar. Mari kita berdoa kepada Allah agar Covid-19 segera berakhir," harap Gubernur Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Berkantor di Depok, Ridwan Kamil Ingin Pastikan Tak Ada Klaster Pilkada

Syamuar mengatakan bahwa belakangan ini angka penambahan Covid-19 di Riau cukup tinggi. Dia menilai bahwa hal ini dikarena karena masih rendahnya sebagian warga yang menjalankan protokol kesehatan.

"Masih banyak yang abai menggunakan masker. Padahal menggunakan masker bisa mencegah 70 persen dari penyebaran Covid. Untuk itu mari kita bersama jaga diri dan keluarga kita dari Covid," tukasnya.

Baca Juga: Terjaring Razia Masker, Pjs Bupati Rohil Ngaku Hanya Mengetes Petugas

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini